Stand PT KAI Diserbu Pengunjung, Berebut Diskon Tiket Kereta Api

Stand PT KAI
Stand PT Kereta Api Indonesia (KAI) dipadati pengunjung yang rela antre untuk mendapat diskon tiket kereta. (Foto: Dok Kemenparekraf)

TURISIAN.com – Stand PT KAI diserbu pengunjung dalam pameran Perjalanan #DiIndonesiaAja Travel Fair (DIATF)   yang berlangsung di Terra Atrium Mall Central Park, Jakarta.

Penawaran diskon sebesar 25 persen untuk sejumlah rute menjadi alasan, kenapa banyak yang rela antre untuk bisa mendapatkan tiket kereta api jarak jauh.

Dari pagi hingga malam, pantauan di lapangan menunjukkan antusiasme pengunjung yang membentuk antrean panjang  untuk meraih promo tersebut.

Sementara itu Diah, Pelaksana Angkutan Penumpang PT KAI Daop 1 Jakarta, memberikan gambaran bahwa rute Jakarta-Yogyakarta menjadi pilihan utama pengunjung.

BACA JUGA: Traveling ke Desa Wisata Koja Doi di NTT dengan Panorama Alam yang Aduhai

“Pada hari pertama ini, Jumat kemarin, pemesanan paling banyak menuju Yogyakarta. Paling ramai diikuti oleh Malang, Surabaya, atau Semarang,” ungkap Diah.

Tak hanya Jawa Tengah dan Yogyakarta, wilayah Jawa Timur juga terlihat ramai dengan pengunjung yang mencari tiket menuju Malang dan Surabaya.

“Dengan diskon 25 persen, rentang harga bervariasi tergantung kelas. Rata-rata, harga tiket kereta api Eksekutif yang semula Rp 600.000an, kini menjadi Rp 330.000an,” katanya.

BACA JUGA: Promo Menarik dari PT KAI, Ada Diskon 25 Persen untuk Tahun Baru

Penumpang kelas eksekutif

“Sedangkan untuk kelas Ekonomi, dari Rp 300.000an menjadi Rp 164.000an,” sambung Diah.

Sebagai informasi, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menawarkan promo diskon tiket 25 persen selama DIATF 2023. Khusus untuk penumpang kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi.

Promo ini hanya berlaku selama pameran berlangsung, yakni 1-3 Desember, di Mall Central Park, Jakarta Barat. Yakni, dengan jadwal keberangkatan mulai 4 Desember 2023 hingga Januari 2024.

Beberapa rute menarik yang ditawarkan antara lain Singasari relasi Pasarsenen – Blitar PP, Taksaka relasi Gambir – Yogyakarta PP.

BACA JUGA : PT KAI Sudah Menjual Tiket Libur Natal 2023 Sebanyak 102.603

Kemudian, Tawang Jaya relasi Pasarsenen – Semarang Poncol PP, Tawang Jaya Premium relasi Pasarsenen – Semarang Tawang Bank Jateng PP. Dan, Tegal Bahari relasi Pasarsenen – Tegal PP, serta Turangga relasi Bandung – Surabaya Gubeng PP.

Hingga malam, animo pengunjung terhadap tiket kereta api masih terlihat tinggi. Seorang pengunjung menyatakan kepuasannya setelah berhasil memperoleh tiket kereta api dengan harga promo.

“Sengaja datang kesini untuk membeli tiket. Saya membeli tiket rute Kediri-Cirebon Eksekutif, yang harga normalnya Rp 490.000, sekarang hanya Rp 367.000. Saya membeli 2 tiket,” ungapnya.

BACA JUGA: Kereta Cepat Whoosh Tambah Jadwal Keberangkatan Jadi 25 Perjalanan

Pembelian dua tiket ini, katanya, untuk keberangkatan tanggal 6 Januari 2023. Sebagai bagian dari rencana liburan dan juga untuk menyambut kepulangan adiknya dari kursus di Pare, Kediri.

“Saya dapat menghemat total Rp 246.000 untuk dua tiket kereta api Eksekutif. Saya cukup puas dan tidak berniat mencari promo kereta api rute lainnya,” tambahnya.

Pria ini mengaku, tiket keberangkatan sudah diatur, dan karena ada kegiatan di dekat kantor, dirinya  langsung datang ke stand PT KAI untuk membeli tiket.

“Cukuplah, besok tidak akan mencari tiket yang lain, hanya kebutuhan ini saja,” pungkasnya. ***

Pos terkait