PT KAI Sudah Menjual Tiket Libur Natal 2023 Sebanyak 102.603

Tiket Libur Natal 2023
Petugas PT KAI saat memeriksa dokumen calon penumpang. (Foto: Turisian.com/Dok. PT KAI)

TURISIAN.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau yang akrab dikenal sebagai KAI, memastikan bahwa tiket libur Natal 2023 masih tersedia untuk dinikmati oleh para penumpang.

Sementara itu, untuk periode 21-25 Desember 2023, sekitar 102.603 tiket KA jarak jauh atau sekitar 17 persen dari total kapasitas, telah terjual.

Periode Angkutan Natal yang akan berlangsung mulai 21 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024 menandai momen spesial bagi masyarakat Indonesia.

Joni Martinus, Wakil Presiden Public Relations KAI, Sabtu 11 November 2023 menjelaskan bahwa jumlah penjualan tiket ini masih akan terus bertambah, mengingat proses penjualan masih berlangsung.

BACA JUGA: Penawaran Eksklusif PT KAI, Ada Diskon Tiket di Event HeroRun

KAI mengajak masyarakat untuk segera memesan tiket karena tiket KA untuk masa Natal dan Tahun Baru masih tersedia dalam jumlah yang cukup.”

Tak heran, berbagai rute KA menjadi favorit di antara para calon penumpang. Beberapa di antaranya termasuk KA Airlangga (Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi pp).

KA Kahuripan

Kemudian, KA Jayabaya (Pasar Senen-Malang pp), KA Serayu (Pasar Senen-Purwokerto pp), KA Kahuripan (Kiaracondong-Blitar), dan masih banyak lagi.

Proses pembelian tiket Libur Natal 2023 juga semakin mudah dengan berbagai opsi, mulai dari aplikasi Access by KAI, website resmi kai.id, hingga minimarket.

BACA JUGA: Promo Mengiurkan dari Kereta Cepat Whoosh, Ada Tiket Gratis Masuk Tempat Wisata

Joni menekankan masyarakat sudah dapat membeli tiket KA jarak jauh reguler mulai H-45.

“Pembelian tiket di loket stasiun hanya tersedia untuk keberangkatan KA mulai 3 jam (go show),” kata Joni

Dalam upaya menyediakan tiket KA secara transparan dan terpercaya, KAI berkomitmen untuk menjaga kebijakan one seat one passenger.’

BACA JUGA: Museum Wayang Jakarta Tetap Buka Pada Libur Natal dan Tahun Baru

Disamping dan sistem boarding yang mengharuskan nama penumpang sesuai dengan yang tertera di tiket dan kartu identitas.

“KAI mengajak masyarakat untuk menggunakan KA sebagai pilihan transportasi pulang kampung, liburan, atau tujuan lainnya,” papar Joni.

“Keunggulan moda transportasi KA terletak pada poin-poin seperti keselamatan, kenyamanan, ketepatan waktu. Dan jangkauan stasiun yang luas dari pusat kota hingga ke pedesaan,” sambung Joni menutup pembicaraan. ***

Pos terkait