Traveling ke Gili Trawangan “Sorangan”, Ikuti Tips Ini

Gili Trawangan
Seorang wanita muda sedang menikmati suasana alam sekitar salah satu resort dengan konsep tradisional di Gili Trawangan. (Dok.Pixels)

TURISIAN.comSobat Turisian, kalau lagi di Lombok, kalian wajib banget nih mampir ke Gili Trawangan! Pulau ini satu dari tiga Gili yang keren banget di Lombok Utara, yang lainnya ada Gili Air dan Gili Meno.

Gili-Gili ini gak cuma punya pantai yang indah, tapi juga sunset-nya bikin hati meleleh, bro! Gak cuma itu aja, bawah lautnya juga gak kalah keren.

Nah, kalo kalian pengen ke Gili Trawangan dari Lombok, cuma ada satu cara, yaitu naik kapal, bro!

Gimana caranya naik kapal ke Gili Trawangan dari Lombok? Tips berikut ini bakal jelasin, tapi dengan bahasa yang lebih santai. Apalagi buat yang mau nyoba traveling sendirin. Ato kalo orang Sunda bilang, sorangan.

BACA JUGA: Serunya Liburan di Rabbit Jump Gili Trawangan, Kalian Bisa Dapatkan Ini Lho

Gas Pol ke Pelabuhan Bangsal

Kapal ke Gili Trawangan berangkat dari sini. Jaraknya sekitar 39 km dari Mataram, ibu kota NTB, dan butuh sekitar 1 jam buat sampe sana.

Kita  saranin, mendingan pilih rute lewat Pantai Senggigi, lebih gampang dan pemandangannya oke punya!

Parkirin Motor di Pelabuhan Bangsal

Kalau kalian bawa motor sendiri, uda pasti gak bisa. Jadi, mending parkir motor di Pelabuhan Bangsal. Harganya cuma 10 ribu rupiah buat semalam.

BACA JUGA: Mengunjungai Keindahan Gili Iyang yang Juga Surganya Oksigen Indonesia

Beli Tiket di Loket

Abis itu, beli tiket kapal langsung di loket di Pelabuhan Bangsal. Tiket termurah buat naik public boat sekitar 23 ribu rupiah.

Nunggu di Ruang Tunggu

Nah, setelah beli tiket, tinggal nunggu di ruang tunggu. Kapal yang bakal kalian naikin sesuai sama warna tiket kalian. Pastiin dengerin pengumuman dari petugas ya!

BACA JUGA: Liburan Hari Raya Idul Adha, Ini Rekomendasi Tempat Wisata

Naik Kapal dan Enjoy the Ride

Setelah kapal dateng, langsung naik dan pilih tempat duduk. Kapalnya gak ribet, ada tempat duduk di dua sisi. Perjalanan dari Pelabuhan Bangsal ke Gili Trawangan butuh sekitar 30 menit.

Santai aja, dan nikmatin perjalanannya! ***

Pos terkait