Liburan Hari Raya Idul Adha, Ini Rekomendasi Tempat Wisata

Hari Raya Idul Adha
Pemandangan udara Pulau Kenawa terletak dekat dari Lombok Indonesia. (Dok.iStock)

TURISIAN.com – Nah, guys, Hari Raya Idul Adha bakal jadi momen seru buat ketemuan sama keluarga tercinta, kan? Makin asyik lagi, pas tanggal 28-30 Juni 2023 ada cuti bersama dan liburan sekolah lagi!

Buat nge-maximize liburan seru di tanggal merah itu, tiket.com punya tiga rekomendasi aktivitas keren buat kamu dan keluarga. Plus, ada juga program “diskon tanggal muda” dari tiket.com lho, jadi lebih hemat!

Jajal Kuliner Hits di Kota Padang

Wajib banget, guys, nyobain kuliner khas Kota Padang, Sumatera Barat. Kamu bisa cobain makanan legendaris Padang di restoran keren. Seperti, Nasi Kapau Uni Lis di Bukittinggi, Ikan Bakar Djoni. Kemudian, Gulai Itiak Lado Mudo Ngarai, Pauh Piaman, dan Es Durian Ganti Nan Lamo. Lidah kamu bakal dimanja banget!

BACA JUGA: Pantai Air Manis, Tujuan Favorit Wisatawan ke Kota Padang

Santai-santai di Pantai dan Desa Wisata di Lombok

Konsep slow travelling itu kece banget buat liburan kamu di Lombok, guys. Nikmatin liburan dengan tenang dan santai di pantai-pantai cantik kayak Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air, Narmada, dan masih banyak lagi.

Ada juga desa wisata yang asik banget buat jalan-jalan, lho. Jangan lupa ajak anak-anak kamu buat belajar tentang ekosistem alam di Lombok Wildlife Park yang punya banyak hewan unik!

Explore Budaya Pontianak yang Unik

Warisan Budaya Takbenda

Kota Pontianak di Kalimantan Barat juga punya banyak budaya keren yang kamu bisa explore, nih. Ada tenun corak insang yang super cantik, tradisi saprahan Melayu Pontianak yang seru.

Dan makanan-makanan lezat yang diakui sebagai warisan budaya takbenda oleh Kemendikbud. Seperti, pacri nanas, sayur keladi, dan ikan asam pedas.

Jangan lupa cobain makanan khas Pontianak di tempat-tempat hits kayak Es Krim Petrus, Abang Kepiting Restaurant, Pondok Kakap, Kwetiau Apollo, dan Bakmie Kepiting Atie.

Yuk, bikin momen liburan kamu makin seru dan nggak terlupakan bareng keluarga tercinta! Terutama di Hari Raya Idul Adha. ***

Pos terkait