Bikin Pernikahan Jalan-jalan, Wuiih Seru Banget Dong, Begini Konsepnya

Pernihakan Jalan-jalan
Sepasang pengantin merayakan pernihakan mereka di alam terbuka (outdoor). Dok.Pixabay.com

TURISIAN.com – Bikin Pernikahan Jalan-Jalan? Seru Banget, Bro! Kamu tau gak, ada konsep pernikahan keren banget yang lagi ngehits di kalangan anak muda.

Namanya “destination wedding”. Jadi, ceritanya kamu nikah di tempat yang jauh dari rumah. Misalnya di luar negeri atau tempat eksotis di dalam negeri.

Owen Lesmana, sang bos di bagian Pernikahan dan Acara Sosial, bilang kalau destinasi pernikahan ini biasanya tempat impian pengantin.

Bisa deh tuh destinasi dalam negeri atau luar negeri, terserah mau ke mana aja yang kamu impikan.

BACA JUGA: Tempat Wisata Eling Bening Lagi Rame Nih, Ayoo Weekend Disini

Data dari Statistik Indonesia tercatat kalo tahun 2022 ada sekitar 1,7 juta pernikahan yang digelar. Nah, ini berpengaruh banget buat tren “destination wedding” dan bisnis pariwisata, lho.

Jadi, perusahaan travel dan wisata yang dipimpin Owen ini baru aja meluncurkan “Golden Rama Weddings”. Yakni, buat nyelenggarain pernikahan impian di tempat-tempat keren. Peluncuran ini dilakukan pada kuartal kedua tahun 2023.

“Kita harap unit bisnis baru ini bisa bantu meningkatkan penjualan di tahun depan,” kata Owen kepada awak media, Kamis 18 Mei 2023.

Tapi ya jelas gak langsung keliatan peningkatannya di tahun yang sama. Karena persiapan pernikahan itu butuh waktu lama, minimal 6 bulan gitu.

BACA JUGA: Datang ke Pantai Kutang Lamongan untuk Menikmati Ketenangan

Makin Ngetren

“Makanya, fokus kita tahun pertama ini adalah mempersiapkan infrastruktur. Mulai dari pilih destinasi, akomodasi, sampe persiapan-pernikahan lainnya. Biar calon pengantin bisa dapetin pernikahan impian mereka,” ujar Owen lagi.

Kalo buat ngebantu permintaan yang makin ngetren, mereka pilih lima negara sebagai prioritas utama buat dipromosikan. Prancis, Yunani, Australia, Selandia Baru, dan Jepang. Jadi, pilihannya adalah destinasi favorit banyak orang Indonesia buat nikah di luar negeri.

Selain itu, tempat-tempatnya beragam banget, bro! Misalnya, kastil megah di Prancis, resort kece di pinggir pantai dengan pemandangan sunset terbaik di Santorini.

BACA JUGA: Terpesona Danau Alani yang Indah di Banggai Kepulauan Sulawesi Tengah

Ada juga, taman tradisional Jepang yang asri banget. Sampe villa kecil di pinggir danau dengan view perbukitan New Zealand yang indah banget.

Nah, kalo kamu tertarik, mereka ada tawarin paket “destination wedding”. Mulai dari Rp608 juta buat nikah di Jepang dengan 20 orang tamu.

Dengan harga itu, udah termasuk hotel bintang 5, transportasi darat, welcome dinner, dan tempat buat resepsi.

Seru banget kan konsep pernikahan jalan-jalan  ini? Bisa jalan-jalan sekaligus nikah impian di tempat keren. Pasti seru abis! ***

Pos terkait