Tempat Wisata Eling Bening Lagi Rame Nih, Ayoo Weekend Disini

Tempat Wisata Eling Bening
Salah satu destinasi yang lagi ngehits di Semarang, Jawa Tengah. Namanya, Eling Bening. (Instagram/@eling_bening)

TURISIAN.com – Kalian pasti udah pada tau dong tempat wisata Eling Bening. Tempat kece yang lagi ngehits banget buat jalan-jalan?

Yap, objek wisata di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah ini memang lagi rame! Kalian bisa merasakan sensasi berenang di kolam yang airnya jernih banget.

Trus, sambil menikmati pemandangan indah pegunungan dan danau alami Rawa Pening.

Eling Bening ini juga lokasinya ada di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut. Jadi kalian bakalan dapet udara seger.

BACA JUGA: Ada Atraksi Menarik di Taman Marga Satwa Semarang Selama Libur Lebaran

Juga, view alam yang pastinya bakal bikin kalian betah berlama-lama di sini.

Dan buat kalian yang suka foto-foto, pasti bakalan suka banget karena Eling Bening punya banyak spot foto yang instagramable banget.

Kalo kalian dateng ke Eling Bening pas sore hari, kalian bakalan bisa melihat gradasi warna indah saat matahari terbenam.

Wah, pasti romantis banget deh buat kalian yang lagi sama gebetan atau pacar.

BACA JUGA: Kawasan Kota Lama Semarang Jadi Favorit Ngabuburit Wisatawan

Untuk akses dari Kota Semarang ke Eling Bening sekitar 39,1 km dan bisa ditempuh selama 1 jam via jalur nontol atau 50 menit via Tol Trans-Jawa.

Dan buat kalian yang bingung gimana caranya sampai ke sana, jangan khawatir karena obyek wisata ini cuma berjarak sekitar 5 menit dari pintu tol Bawen.

Selain kolam renang yang super kece, kalian juga bisa nyobain makanan di restoran yang ada di Eling Bening.

Konsep restorannya adalah garden resto, jadi kalian bisa makan sambil menikmati keindahan alam yang menyejukkan mata.

BACA JUGA: Wisata Lereng Kelir Semarang Suguhkan Pemandangan yang Aduhai

Di sini juga tersedia berbagai macam menu nusantara yang super enak, seperti ayam goreng, gurami, udang, cumi, sup, soto, pecel, empal, bandeng, aneka gorengan, hingga tumisan sayuran.

Kalo kalian datang ke Eling Bening bareng keluarga, kalian bisa juga menikmati fasilitas menarik yang disediakan seperti playground, outbound, dan flying fox.

Dan buat kalian yang suka petualangan alam, kalian bisa trekking di sekitar lingkungan Eling Bening yang masih asri.

Harga Tiket Masuk

Untuk masuk ke kawasan wisata Eling Bening, kalian cuma perlu bayar Rp 30.000 pada weekday dan Rp 35.000 pada weekend. Kalo kalian mau berenang, ada tambahan tiket sebesar Rp 20.000.

Eling Bening juga bisa kalian jadikan tempat untuk acara gathering, wedding, ulang tahun, dan meeting.

Kalian juga bisa dapetin informasi lengkap tentang Eling Bening di laman https://elingbening.co.id/outbound/, Tiktok Eling Bening, Instagram @eling_bening, atau langsung hubungi nomor WhatsApp wa.me/6285729565656. Yuk, plan jalan-jalan ke Eling Bening sekarang juga!

BACA JUGA: Wisata Lereng Kelir Semarang Suguhkan Pemandangan yang Aduhai

Nah buat kalian yang pengen liburan di Eling Bening tapi gak mau ribet bolak-balik Semarang, bisa juga nih cari penginapan atau hotel yang dekat dengan wisata ini.

Ada beberapa pilihan penginapan yang bisa kalian pilih, seperti:

1. The Wujil Resort & Conventions Ungaran

Hotel ini berlokasi di Jalan Raya Ungaran, km 5, Semarang. Dari Eling Bening, kalian hanya butuh waktu sekitar 20 menit berkendara untuk sampai ke hotel ini. The Wujil Resort & Conventions Ungaran menawarkan kamar-kamar yang nyaman dan fasilitas yang lengkap, seperti kolam renang outdoor, pusat kebugaran, dan spa. Selain itu, hotel ini juga punya restoran yang menyajikan masakan Indonesia dan internasional yang enak-enak.

Hotel di Pusat Kota

2. Pesona Puri Syariah

Hotel ini berada di Jalan Raya Bawen-Solo KM 11, Bawen, Semarang. Lokasinya yang dekat dengan Eling Bening membuat Pesona Puri Syariah menjadi pilihan yang tepat untuk kalian yang pengen menginap dekat dengan wisata tersebut. Hotel ini memiliki kamar-kamar yang bersih dan nyaman, serta fasilitas yang cukup lengkap, seperti kolam renang outdoor dan restoran.

BACA JUGA: Destinasi Wisata Belanja, Bakal Hadir di Kota Semarang

3. Amaris Hotel Pemuda Semarang

Buat kalian yang pengen menginap di pusat kota Semarang, Amaris Hotel Pemuda Semarang bisa menjadi pilihan yang tepat. Hotel ini berlokasi di Jalan Pemuda No. 140, Semarang. Dari hotel ini, kalian hanya butuh waktu sekitar 40 menit berkendara untuk sampai ke Eling Bening. Amaris Hotel Pemuda Semarang menawarkan kamar-kamar yang modern dan fasilitas yang cukup lengkap, seperti restoran dan pusat kebugaran. Selain itu, hotel ini juga dekat dengan berbagai objek wisata dan tempat makan yang enak-enak.

Berikut ini adalah beberapa tempat kuliner yang dapat dicoba dekat dengan Eling Bening:

  1. Warung Makan Mbok Ndoro Alamat: Jl. Raya Semarang – Salatiga, Ngemplak, Salatiga Jarak dari Eling Bening: sekitar 5 km Menu yang direkomendasikan: Nasi goreng, mie goreng, ayam goreng, tahu goreng, tempe goreng, nasi liwet
  2. Rumah Makan Sari Bundo Alamat: Jl. Raya Semarang – Salatiga, Ngemplak, Salatiga Jarak dari Eling Bening: sekitar 6 km Menu yang direkomendasikan: Ayam goreng, ikan nila bakar, pepes ikan, tahu goreng, soto ayam, gado-gado

BACA JUGA: Yuk Tamasya Keluarga ke Watu Gajah Park Bergas Semarang!

  1. Warung Makan Padang Sederhana Alamat: Jl. Raya Semarang – Salatiga, Ngemplak, Salatiga Jarak dari Eling Bening: sekitar 6 km Menu yang direkomendasikan: Nasi rendang, nasi ayam gulai, nasi sate padang, gulai jengkol, dendeng balado
  2. Kedai Jambu Air Sari Mulia Alamat: Jl. Raya Bawen – Salatiga, Tengaran Jarak dari Eling Bening: sekitar 7 km Menu yang direkomendasikan: Jambu air segar, jambu kristal, es buah, nasi campur
  3. Depot Kuliner Asmara Alamat: Jl. Raya Semarang – Salatiga, Gatak, Salatiga Jarak dari Eling Bening: sekitar 7 km Menu yang direkomendasikan: Nasi goreng, mie goreng, bakmi ayam, ayam bakar, bebek goreng, nasi liwet, gado-gado

Catatan: Jarak yang tertera di atas mungkin bisa berubah tergantung dari rute dan kondisi lalu lintas pada saat berkunjung. ***

Pos terkait