Yuk Tamasya Keluarga ke Watu Gajah Park Bergas Semarang!

Watu Gajah Park
Watu Gajah Park di Kabupaten Semarang, Jateng. (Source: Pemkab Semarang)

TURISIAN.com – Buat Sobat Turisian yang lagi mencari tempat liburan bersama keluarga bisa pilih tamasya ke Kabupaten Semarang. Di daerah ini banyak sekali daya tarik wisata buatan maupun wisata alam yang menarik. Seperti Watu Gajah Park (WGP) Bergas salah satunya.

Kawasan WGP Bergas ini merupakan taman rekreasi dan bermain yang mengusung jargon MESRA.  Singkatan dari berbagai tema wahana yang mereka miliki, yaitu Market Place, Education, Sport, Recreation, and Adventure.

Watu Gajah Park Bergas juga bisa menjadi alternatif Sobat Turisian yang ingin tamasya bersama keluarga atau teman-teman. Lokasinya mudah kalian jangkau dan tidak jauh, hanya sekitar 8 km dari Kota Ungaran (Ibu Kota Kabupaten Semarang) atau sekira 15 menit perjalanan dengan berkendara.

Di destinasi wisata ini terdapat berbagai wahana yang seru dan patut Sobat Turisian coba dan nikmati. Untuk wahana wisata favorit pengunjung di tempat ini, yaitu waterboom, kolam renang permainan untuk anak-anak maupun dewasa.

Baca juga: Asyiknya Traveling ke Eling Bening di Kabupaten Semarang

Selain itu masih ada lagi daya tarik lain di Watu Gajah Park, di antaranya spot berfoto ria yang instagrammable banget. Ada spot foto Jembatan Oranye dan Pulau WGP yang lokasinya memang tepat di atas area waterboom.

Wahana Lain di Watu Gajah Park Semarang

Berikutnya ada pula spot King Kong WGP yang cukup ikonik di sini. Di bawah tubuh King Kong ini, Sobat Turisian bisa melihat Goa King Kong dengan diorama patung-patung hewan purba 3 dimensi di dalamnya. Seru banget buat kalian yang senang penjelajahan gua.

Masih banyak lagi wahana-wahana seru lainnya di Watu Gajah Park. Antara lain Kolam 9 Bidadari, Lorong Cinta, Menara Eiffel, Sangkar Burung Parkit, Air Terjun Tirta Suci, Istana Catur, Naga Air. Kemudian Green House, Hortikultura Sayur, Istana Hidroponik Fertigasi, Hidroponik Farm Kebun Tomat Cherry, Golden Mama Square. Istana Cacing, Kolam Terapi, Kolam Pancing, Lebah Trigona, Jalan Cina, Rumah Kelinci, Play Ground, Gazebo, serta spot-spot foto lainnya.

Berada di objek wisata Kabupaten Semarang yang satu ini Sobat Turisian tak akan kebingungan karena papan petunjuknya komplet. Petunjuk ini akan mengarahkan kalian menuju lokasi wahana-wahana tersebut.

Baca juga: Nih 5 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Desa Wisata Lerep Semarang!

Menariknya lagi, objek wisata Watu Gajah Park Kabupaten Semarang ini memiliki view alam sekitar yang indah, hijau, dan asri, seperti tampak hamparan persawahan. Sehingga berlibur di tempat ini akan terasa nyaman dan lebih berkesan.*

Pos terkait