Kawasan Kota Lama Semarang Jadi Favorit Ngabuburit Wisatawan

Kawasan Kota Lama Semarang
Salah satu sudut Kota Lama Semarang yang menjadi favorit ngabuburit wisatawan. Foto: Dok.pixabay.com

TURISIAN.com – Selama bulan puasa, kawasan Kota Lama Semarang kini menjadi salah satu lokasi favorit “ngabuburit”.

Banyak, remaja hingga orang tua yang  menikmati waktu sembari menunggu berbuka puasa. Dari sekian banyak  tempat pilihan di Kota Atlas, Kota Lama memang lebih ramai.

Seperti disampaikan Latif (35), warga Genuk Semarang, baru-baru ini, yang memilih kawasan Kota Lama untuk “ngabuburit” bersama keluarganya karena lokasinya yang cukup dekat dan murah.

“Cukup bayar parkir bisa menikmati suasana di sini (Kota Lama, red.). Murah, ga usah bayar tiket dan sebagainya. Mumpung libur juga, bisa jalan-jalan sama keluarga,” katanya.

BACA JUGA: Selama Ramadan Taman Alun-alun Bandung Dibuka, Pas Buat Ngabuburit!

Di Kota Lama Semarang, pengunjung bisa menikmati pemandangan gedung-gedung tua nan bersejarah.

Seperti Gereja Blenduk yang ikonik, Gedung Marabunta dengan patung semutnya, atau Gedung Marba.

Beberapa sepeda antik, becak kuno, dan bendi dipajang di Taman Srigunting untuk sarana swafoto bagi pengunjung, dengan memberikan imbalan seikhlasnya di kotak-kota yang disediakan.

Lokasi Yang Direkomendasikan

“Tadi muter-muter terus ke Kota Lama. Sekalian menunggu buka puasa. Sekarang bagus di sini, bersih dan tertata. Pengunjungnya juga semakin ramai,” kata Puspo, warga Manyaran Semarang.

BACA JUGA: Ngabuburit di Museum Yogyakarta, Dapat Takjil dan Semua Serba Gratis

Ternyata, Kota Lama juga termasuk salah satu lokasi yang direkomendasikan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang sebagai tempat “ngabuburit yang asyik, dalam akun Instagram resminya.

“Dijamin Irit, Ini Dia Tempat Ngabuburit”, tulis  unggahan  @disbudparkotasemarang. Dalam pesan yang disampaikan itu juga dicantumkan beberapa lokasi favorit “ngabuburit” lainnya di Semarang lengkap dengan fotonya.

“Bulan Ramadhan tak lengkap rasanya tanpa ngabuburit, karena dengan ngabuburit bisa nambah spirit. Nih Parmin mau kasih rekomendasi tempat ngabuburit di Kota Semarang yang asyik,” tulis akun Instagram Disbudpar Kota Semarang.

BACA JUGA: 7 Tempat Ngabuburit di Yogyakarta Buat Nunggu Buka Puasa

Selain Kota Lama, masih ada lima lokasi lainnya, yakni Pantai Tirang, Taman Indonesia Kaya, Bukit Senja Diponegoro, Pantai Marina, dan Aloon-Aloon Masjid Agung Semarang.

“Menurut Parmin sih tempat-tempat di atas udah paling yoi banget buat ngobrol santai nunggu buka, oiya anyway selamat berbuka puasa KoncoDolan,” pesanya.

“Kalau rekomendasi tempat ngabuburit versi #Koncodolan dimana nih?” sambung akun Instagram Disbudpar Kota Semarang mengakhiri unggahan. ***

Pos terkait