Selama Ramadan Taman Alun-alun Bandung Dibuka, Pas Buat Ngabuburit!

Taman Alun-alun Bandung
Taman Alun-alun Bandung

TURISIAN.com – Setelah sempat ditutup karena pandemi Covid-19, Taman Alun-alun Bandung kembali buka untuk umum selama Ramadan. Mulai dari hari Sabtu, 25 Maret 2023 secara terbatas. Buka dari pukul 15.00 WIB sampai dengan pukul 19.00 WIB.

Bersumber dari instagram @dpkpbdg atau Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Bandung, Taman Alun-alun tersebut buka secara terbatas. Setiap pengunjung juga wajib memperhatikan ketentuan yang berlaku.

Beberapa aturan yang ada di Taman Alun-alun, di antaranya setiap pengunjung tidak boleh merokok, berjualan, membawa makanan dan minuman. Serta tidak memakai alas kaki, seperti sepatu atau sandal.

Kemudian setiap pengunjung wajib menjaga barang-barang pribadi dan tetap waspada terhadap aksi pencurian atau kehilangan. Karena hal tersebut bukan tanggung jawab pengelola Taman Alun-alun.

Baca juga: 5 Destinasi Wisata Bandung yang Instagramable, Pas Buat Liburan!

“Sesuai arahan pimpinan, Taman Alun-Alun Bandung akan kita buka dengan waktu sementara ini dibatasi. Dibuka mulai waktu Asar sampai Magrib menjelang waktu tarawih, atau sekitar jam 7 malam,” papar Kepala DPKP Kota Bandung, Rizky Kusrulyadi.

Dengan bukanya taman di Kota Bandung yang satu ini, lanjut Rizky, ia mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan di sekitar taman.

“Diharapkan dapat memanfaatkan fasilitas tersebut dan menjaga kebersihan,” ujar Rizky.

Bukan hanya kepada masyarakat, Rizky pun menegaskan tidak memperbolehkan adanya aktivitas berdagang di area taman tersebut.

“Dilarang berdagang di sana, nanti akan ditertibkan Satpol PP. Mari kita jaga bersama keindahan dan kebersihan taman Alun-alun Bandung,” ajaknya.

Baca juga: 5 Agrowisata Edukasi di Kota Bandung, Bisa Petik Buah dan Sayur Sendiri

Taman ini pun telah sejak lama menjadi tujuan favorit warga Bandung khususnya untuk kegiatan ngabuburit di bulan puasa. Kini setelah buka kembali, Sobat Turisian pun wajib coba menunggu berbuka puasa di sini bersama keluarga, sembari wisata selfie dan belanja.*

 

 

Sumber & foto: bandung.go.id

Pos terkait