10 Tempat Nongkrong di Kota Bandung yang Masih Populer, Dimana Saja?

Tempat Nongkrong
Teras Cikapundung yang terletak di kawasan hutan kota Babakan Siliwangi atau warga kota bandung menyebutnya Baksil, menawarkan keindahan di pinggir sungai. Foto: Dok. iStock

TURISIAN.com – Menghabiskan waktu  libur selalu identik dengan jalan-jalan atau mencari tempat nongkrong.

Bisa bersama keluarga, pasangan atau grup kantor (tempat kerja). Memang, akan lebih seru kalau ramai-ramai.

Dan, kalau bicara Kota Bandung, Jawa Barat akan terbayang beberapa tempat yang memang selalu menghadirkan sejuta cerita.

Bahkan, Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil selalu menyitir: Kota Bandung dibuat saat Tuhan sedang Bahagia.

Tak salah jika, kota ini pun sempat mendapatkan prestasi sebagai salah Kota Bahagia yang ada di dunia.

BACA JUGA: Maret 2023 Dewa 19 Tampil di Kota Bandung Lewat ‘Pesta Rakyat 30 Tahun’

Indeks kebahagiaan kota Bandung salah satu yang tertinggi se-Indonesia. Anak-anak muda kota Bandung juga sangat kreatif.

Maka dari itu, Bandung sangat layak sekali untuk dijadikan sebagai destinasi wisata. Ada banyak tempat wisata di Bandung.

Alamnya yang indah, aneka kulinernya lezat. Serta ada banyak tempat nongkrong di Bandung untuk anak-anak muda menghabiskan waktu untuk terus Bahagia.

BACA JUGA: Restoran Justus Steakhouse Buka Outlet Baru di Alam Sutra

Teras Cikapundung

Berikut 10 tempat nongkrong yang populer di Kota Bandung:

  1. Braga City Walk: Terletak di pusat kota Bandung, Braga City Walk memiliki banyak pilihan restoran dan kafe. Dengan suasana yang nyaman dan elegan.
  2. Jalan Cihampelas: Terkenal dengan belanja pakaian, Jalan Cihampelas juga memiliki banyak kafe dan restoran yang menyediakan makanan dan minuman yang lezat.
  3. Dago Pakar: Menawarkan pemandangan yang indah dari ketinggian dan banyak pilihan tempat nongkrong, mulai dari kafe yang santai hingga restoran mewah.
  4. Setiabudi: Menawarkan suasana yang tenang dan asri dengan banyak pilihan kafe dan restoran yang menyediakan menu yang lezat.
  5. Lembang: Terletak di daerah pegunungan yang sejuk dan menyediakan banyak tempat nongkrong dengan pemandangan yang indah, seperti kafe, restoran, dan taman.
  6. Pasar Baru: Terkenal dengan berbagai pilihan kuliner, mulai dari jajanan kaki lima hingga makanan yang lebih bervariasi dan eksklusif.
  7. Cikapundung: Menyediakan banyak pilihan tempat nongkrong dengan pemandangan yang asri dan tenang, seperti kafe dan restoran yang berlokasi di tepi sungai.
  8. Jalan Riau: Terkenal dengan bangunan-bangunan bersejarah dan pusat perbelanjaan, Jalan Riau juga memiliki banyak kafe dan restoran yang menyediakan makanan dan minuman yang lezat.
  9. Jalan Dewi Sartika: Terletak di kawasan universitas. Jalan Dewi Sartika memiliki banyak kafe dan restoran yang cocok untuk para mahasiswa yang ingin nongkrong dan belajar.
  10. Jalan Sumatera: Berlokasi di pusat kota Bandung, Jalan Sumatera memiliki banyak pilihan tempat nongkrong, seperti kafe dan restoran dengan konsep yang unik dan menarik. ***

 

Pos terkait