Berwisata ke Ponorogo, Berikut Destinasi dan Hotel yang Bisa Jadi Pilihan

Pemandangan monumen penyambutan di setiap pintu masuk perbatasan kota Ponorogo. Yakni, berupa patung tarian tradisional "Reog". Foto: Dok.iStock

TURISIAN.com – Berwisata ke Ponorogo bayangan kita adalah Reog. Sebuah tarian tradisional Jawa Timur berkepala singa berhias bulu merak, dengan berat topeng mencapai 50–60 kg.

Ya, Ponorogo selama ini memang terkenal dengan kesenian Reognya. Banyak pengunjung dari luar kota datang ke kota hanya hanya untuk menyaksikan Reog Ponorogo yang seru ini.

Nah, ketika berkunjung ke Ponorogo jangan lupa mampir ke tempat-tempat wisata untuk lebih mengenal kota kecil ini.

Sayang sekali jika Anda melewatkan kesempatan untuk bisa berkunjung di berbagai lokasi wisata yang indah dan memiliki banyak cerita ini.

BACA JUGA: Ada 254 Event Jawa Timur Siap Meramaikan Tahun 2023

Ada beberapa lokasi wisata yang direkomendasikan untuk Anda kunjungi bersama teman, keluarga atau orang-orang terdekat saat sedang berada di ponorogo.

Berikut adalah beberapa tempat wisata di Ponorogo dan tempat menginap yang dapat Anda pertimbangkan:

Air Terjun Ngiroboyo

Berada  di Desa Ngepoh, Kecamatan Jetis, Ponorogo. Air Terjun Ngiroboyo memiliki ketinggian sekitar 80 meter dengan panorama alam yang sangat indah.

Candi Gatotkaca Balerante

Bangunan heritage ini terletak di Desa Balerante, Kecamatan Jenangan, Ponorogo. Candi ini memiliki arsitektur yang indah dan sejarah yang menarik.

BACA JUGA: 3 Wisata Malam Jawa Timur yang Bikin Pengunjungnya Males Balik

Museum Koperasi Ponorogo

Berisi tentang sejarah perkoperasian di Ponorogo. Museum ini terletak di Jalan Raya Ponorogo-Trenggalek, Kecamatan Ponorogo.

Danau Ngebel

Lokasinya berada di Desa Ngebel, Kecamatan Ngebel, Ponorogo. Danau ini memiliki pemandangan yang indah dan dapat digunakan untuk berbagai aktivitas seperti memancing, bersepeda, dan berjalan-jalan.

Pusat Oleh-Oleh Ponorogo

Tempat yang cocok untuk membeli oleh-oleh khas Ponorogo. Seperti kue bluder, keripik tempe, dan produk-produk kerajinan tangan.

BACA JUGA: Festival Budaya Kongres Borneo 2022, Banyak Tampilan Atraksi Budaya

Tempat Menginap

Setelah berkunjung ke beberapa tempat wisata dan kuliner. Ada baiknya, kalian memikirkan untuk bermalam.

Sebab, kalau sehari saja rasanya kurang puas untuk bisa mengeksplore tempat wisata di Ponorogo:

Di bahwa ini ada beberapa hotel yang bisa menjadi referensi kalian:

Hotel Arjuna

Berada di Jalan Raya Ponorogo-Trenggalek, Kecamatan Ponorogo. Hotel ini memiliki fasilitas yang lengkap seperti kolam renang, spa, dan restoran.

Hotel Mega Lestari

Berlokasi Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Ponorogo. Hotel ini memiliki fasilitas yang lengkap seperti kolam renang, ruang meeting, dan restoran.

BACA JUGA: 5 Pantai di Selatan Jawa yang Memesona, Nomor 4 Ada Air Terjunnya!

Hotel Purnama

Terletak di Jalan A. Yani, Kecamatan Ponorogo. Hotel ini memiliki fasilitas yang lengkap seperti kolam renang, restoran, dan kamar yang nyaman.

Kost D’maestro

Tempat penginapan ini berada di Jalan Sudirman, Kecamatan Ponorogo. Kost ini memiliki fasilitas yang lengkap seperti kamar yang nyaman dan Wi-Fi gratis.

Omah Yo Homestay

Homestay ini terletak di Desa Ngepoh, Kecamatan Jetis, Ponorogo. Homestay ini memiliki fasilitas yang lengkap seperti kamar yang nyaman, ruang tamu, dan dapur.

Bagaimana soobat Turisian? Sudah bersiap berwisata ke Ponorogo ? ***

 

Pos terkait