5 Destinasi Wisata Bandung yang Instagramable, Pas Buat Liburan!

Destinasi Wisata Bandung
Wetland Park Cisurupan Bandung

TURISIAN.com – Ada banyak destinasi wisata di Bandung yang instagramable dan asyik bagi Sobat Turisian yang ingin menghabiskan liburan akhir pekan. Bukan hanya kawasan Braga dan Jalan Asia Afrika, masih banyak objek wisata di Bandung yang wajib Sobat Turisian bisa kunjungi.

Nah, berikut ini ada lima rekomendasi destinasi wisata di Bandung yang punya keunggulan yang sama. Bisa menjadi wahana berfoto dan lokasinya juga relatif mudah kalian gapai, antara lain:

1. Kiara Artha Park

Lokasi destinasi wisata di Bandung yang instagramable berada di Jalan Banten. Kiara Artha Park menawarkan berbagai fasilitas menarik bagi Sobat Turisian yang hendak menghabiskan sisa libur akhir pekan, khususnya di ruang terbuka hijau.

Daya tarik lain yang bisa Sobat Turisian nikmati, berupa pertunjukan air mancur menari. Mulai pukul 18.30 WIB hingga 20.30 WIB, tiap jamnya akan ada satu kali pertunjukan air mancur menari atau dancing fountain.

Ketika akhir pekan atau tepatnya Sabtu malam, ada pertunjukkan ekstra air mancur menari pada pukul 21.30 WIB. Tempat wisata ini juga menyajikan nuansa negeri ginseng alias Korea, seperti kampung Korea. Juga ada festival lampu yang bisa kalian saksikan.

Tiket masuk ke destinasi wisata Bandung ini pun relatif murah. Cukup bayar sebesar Rp10.000. Namun perlu dicatat, pada akhir pekan, tarif masuk ke Kiara Artha Park dibanderol Rp15 ribu. Harga tersebut sewaktu-waktu bisa berubah.

2. Babakan Siliwangi

Tempat berikut ini cocok buat melepas penat akibat rutinitas dan membutuhkan kesegaran dari pohon rindang. Letaknya di Jalan Tamansari Nomor 73 Kota Bandung. Patokannya tidak jauh dari Gedung Sabuga ITB. Namanya Babakan Siliwangi Bandung.

Baca juga: 5 Agrowisata Edukasi di Kota Bandung, Bisa Petik Buah dan Sayur Sendiri

Di sini, Sobat Turisian bisa menikmati suasana hutan kota. Jembatan sepanjang kurang lebih dua kilometer buat kalian jajaki. Sembari olahraga berjalan kaki, bisa merilis kepenatan dengan menyusuri hutan kota. Selain itu, di kawasan Babakan Siliwangi juga terdapat tempat seni pertunjukan dan kedai kopi buat bersantai sejenak.

3. Lembah Tangga 101

Destinasi wisata di Bandung ini merupakan ruang terbuka hijau yang terletak di Kelurahan Cisurupan, Cibiru. Dari sini, Sobat Turisian bisa melihat potret Kota Bandung dari ketinggian. Ada ratusan anak tangga yang harus jejaki sembari berfoto.

Untuk menuju kawasan ini, Sobat Turisian bisa masuk dari Jalan Cipadung, atau Jalan Manisi, Cibiru. Letaknya sekitar 5 kilometer dengan medan agak menanjak. Sobat Turisian bisa menggunakan aplikasi pencarian rute dengan mengetik Lembah Tangga 101 andai kebingungan saat memasuki jalan utama yang disebutkan tadi.

4. Wetland Park Cisurupan

Lokasi Wetland Park Cisurupan berada tak jauh dari Lembah Tangga 101. Sebagai informasi, Wetland Park Cisurupan ini resmi lebih dulu hadir ketimbang Lembah Tangga 101.

Di sini, Sobat Turisian bisa menikmati wisata air dengan suasana hijau khas pedesaan. Konsep ruang terbuka hijau desa wisata di Bandung ini cocok untuk kalian yang ingin melepas penat ketimbang berwisata di pusat kota.

5. Kampung Wisata Kreatif Cigadung

Kota Bandung terkenal dengan kreativitasnya. Hal ini bisa Sobat Turisian lihat dari kawasan wisata yang mengangkat tema kreatif yang terletak di wilayah Cigadung. Kampung Wisata Kreatif Cigadung Bandung merupakan kawasan wisata kreatif dan seni budaya dengan konsep pariwisata berbasis masyarakat (community based tourism).

Baca juga: 9 Tempat Wisata Menarik di Kampung Wisata Kreatif Cigadung Bandung

Berawal dari Cigadung Creative Belt, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler  berkembang dan menggali potensi daerahnya secara mandiri. Pengembangan potensi itu masyarakat, tokoh masyarakat, kelompok penggerak pariwisata bekerjasama dengan kewilayahan yaitu Kelurahan dan Kecamatan sehingga lahirlah Kampung Wisata Kreatif Cigadung.*

Pos terkait