9 Tempat Wisata Menarik di Kampung Wisata Kreatif Cigadung Bandung

Kampung Wisata Cigadung
Suasana di Batik Komar, salah satu tempat wisata di Kampung Wisata Cigadung. (source: Disbudpar Kota Bandung)

TURISIAN.com – Saat berlibur ke Bandung, cobain mampir ke kawasan Kampung Wisata Kreatif Cigadung. Sebuah kawasan yang menyajikan paket lengkap wisata di Kota Bandung.

Kampung wisata ini, terbentuk secara resmi pada November 2020. Lokasinya di wilayah Kecamatan Cibeunying Kaler, sebelah utara pusat Kota Bandung. Sehingga memiliki udara yang sejuk khas Bandung.

Berkunjung ke Kampung Wisata Kreatif Cigadung tak hanya menyenangkan. Namun Sobat Turisian bisa menambah wawasan. Beberapa tempat wisata di kawasan ini, juga asyik buat nongkrong menikmati kopi di tengah hawa yang dingin.

Hingga kini, Kampung Wisata Cigadung memiliki sekitar 69 potensi wisata dan destinasi. Terdiri dari sektor fashion, kerajinan (kriya), kuliner, akomodasi penginapan, dan seni budaya. Paket komplet, Sobat Turisian wisata ke satu wilayah, tapi dapat banyak spot wisata.

Dari 69, berikut ini ada 9 tempat wisata di Kampung Wisata Kreatif Cigadung, Kota Bandung yang menyajikan berbagai kreativitas.

1. Saung Cepot Cigadung

Di Saung Cepot Cigadung ini, Sobat Turisian bisa mengenal ragam kerajinan tangan bertema budaya Sunda. Bahkan pertunjukan seni tradisional Sunda kerap meramaikan tempat wisata di Bandung ini. Ada wayang Golek, Karinding, Jaipongan, Kecapi Suling, Pencak Silat, dan lainnya.

Baca juga: Tempat Wisata di Seputar Jalan Siliwangi Bandung yang Menarik Dikunjungi

Selain melihat budaya Sunda, Sobat Turisian juga bisa belajar seni Sunda di tempat ini. Jang lupa tutup aktivitas wisata di sini dengan menikmati sajian kuliner khas Sunda di Saung Cepot. Oh ya, lokasi Saung Cepot berada di Jl. Omega No. 11, Kompleks Unpad Cigadung II, Bandung.

2. Saung Kasep

Ada juga Saung Kasep yang merupakan tempat membuat kerajinan. Seperti kalung, gelang, gantungan kunci, karinding, aksesori, serta cendera mata kriya bertema khas Sunda.

Saung Kasep beralamat di Kompleks Unpad, Jl. Gama No. 83, Cigadung, Kota Bandung. Di tempat wisata ini, Sobat Turisian bisa melihat pembuatan, belajar membuat, dan membeli beragam kerajinan tangan.

Pos terkait