9 Tempat Wisata Menarik di Kampung Wisata Kreatif Cigadung Bandung

Kampung Wisata Cigadung
Suasana di Batik Komar, salah satu tempat wisata di Kampung Wisata Cigadung. (source: Disbudpar Kota Bandung)
6. Rumah Budaya Rosyid

Rumah Budaya Rosid merupakan galeri lukisan seniman Rosid. Di sana terdapat karya seni Rosid dan ribuan koleksi benda tradisional masyarakat Sunda. Suasananya tenang, damai dan bersahaja membuat betah siapa pun yang datang.

Selain menikmati koleksi beragam koleksi tadi, Sobat Turisian bisa memasuki Studio Rosid yang penuh dengan lukisan menawan. Di sini bisa belajar melukis mulai dengan kreativitas masing-masing.

7. Minen Leather

Minen Leather merupakan salah satu merek sepatu yang cukup unik, asli buatan Bandung. Produk dan karya dari Minen Leather dikenal sebagai produk sepatu ekslusif dengan bahan kulit berkualitas. Proses pembuatannya dilakukan secara homemede atau rumahan.

Uniknya lagi, inspirasi model-model sepatu Minen Leather terinspirasi dari Negeri Sakura, Jepang. Di sini, Sobat Turisian dapat melihat proses pembuatan dan membeli sepatu kualitas terbaik dari Minen Leather.

8. C59

C59 terkenal sebagai salah satu brand pionir dalam industri clothing di Indonesia. Penggagasnya Marius Widyarto atau Pak Wiwied, sapaan akrabnya.

Industri kreatif C59 ini sudah dikenal hingga mancanegara.  Nama C59 berawal dari Gang Caladi Nomor 59 Kota Bandung yang akhirnya menjadi merk industri kreatif ini.

Baca juga: Berkunjung ke Kampung Budaya Sindangbarang, Paling Tua di Bogor

Di C59, Sobat Turisian diajak berkeliling pabrik dengan program Wisata Kreatif C59. Dapat melihat secara menyeluruh, tahapan proses produksi T-Shirt, workshop, dan seminar sesuai paket yang pilihan.

9.Warung Lela

Nah saat jalan-jalan ke Kampung Wisata Kreatif Cigadung Bandung, akhiri dengan menyantap kuliner akan lebih seru. Tempatnya, ada Warung Lela atau lebih akrab disebut Wale. Sebuah kafe di Bandung yang sudah terkenal sejak lama di kalangan pecinta kuliner.

Wale menyediakan menu yamin dan mie ayam yang kelezatannya sudah melegenda. Tempat ini cocok didatangi saat jam makan siang. Lokasinya berada di Jalan Kupa No.6, Cigadung, Kota Bandung.*

 

 

 

Pos terkait