9 Tempat Wisata Menarik di Kampung Wisata Kreatif Cigadung Bandung

Kampung Wisata Cigadung
Suasana di Batik Komar, salah satu tempat wisata di Kampung Wisata Cigadung. (source: Disbudpar Kota Bandung)
3. Rumah Batik Komar

Rumah Batik Komar menyajikan proses pembuatan batik yang menarik. Di sini Sobat Turisian bisa melihat dan mencoba proses membatik. Mulai dari memunculkan ide, membuat sketsa desain batik, mencanting batik, hingga pewarnaan.

Aktivitas yang tentunya menjadi pengalaman yang mengesankan. Menariknya lagi, hasil dari kreasi sendiri, Sobat Turisian bisa bawa pulang sebagai kenangan.

Jika berminat membeli kain dan busana batik, Rumah Batik Komar pun menyediakannya, lengkap dari batik tulis, cap, hingga printing. Nikmati juga secangkir kopi dan aneka kuliner di kafe yang ada di sana.

4. Batik Hasan

Tempat wisata berikutnya ada Batik Hasan yang memadukan motif batik tradisional dan modern dari segi pewarnaannya. Ciri khas Hasan Batik juga bisa terlihat dari motif batik tambal, titik, dan garis. Batik di sini mengusung desain nan elegan dengan menawarkan berbagai produk fashion batik cap dengan tema “Batik Bandung Kontemporer”.

Batik Hasan berlokasi di Jalan Cigadung Raya Timur. Pendirinya Hasanudin (almarhum) pada 1975. Kini Batik Hasan Bandung di kelola oleh kelima anaknya.

5. Batik Cigadung

Masih seputar batik, Kampung Wisata Cigadung juga punya lagi Batik Cigadung. Merupakan produk batik hasil dari karya warga sekitar kawasan wisata ini. Lokaisnya di Jalan Cigadung Raya Timur 1 No 5, Bandung.

Baca juga: Ayo Berburu Takjil di 6 Tempat Paling Hits di Kota Bandung Ini

Sobat Turisian yang ingin mendapatkan pengalaman berbeda saat wisata ke Bandung, wajib coba berkunjung ke Batik Cigadung. Awalnya eduwisata di kampung wisata ini diinisiasi oleh Batik Komar lalu berkemang dan menghasilkan Batik Cigadung.

Kampung batik ini tak hanya menyuguhkan wisata edukasi dan proses membatik. Tetapi juga memberikan keterampilan membatik kepada masyarakat sekitarnya.

Pos terkait