Piknik ke Mancar Wangi Dalem Simbah Jombang, Tempatnya Unik dan Asyik!

Mancar Wangi Dalem Simbah
Mancar Wangi Dalem Simbah. (Source: Disporapar Jombang)

TURISIAN.com – Kabupaten Jombang punya tempat wisata yang lagi ngehits dan terbilang masih baru. Namanya Mancar Wangi Dalem Simbah yang terletak di Dusun Banyon, Desa Carangwulung, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Wisata Mancar Wangi Dalem Simbah Jombang mengusung konsep wisata kekinian. Dengan menawarkan atraksi wisata yang sangat komplit, tentunya juga Instagramable. Jadi bagi Sobat Turisian pecinta wisata selfie sangat cocok datang ke sini.

Nama objek wisata ini berasal dari kata dalam Bahasa Jawa, “Dalem” berarti rumah, semauran/ wangsulan. Serta kata “Simbah” yang artinya eyang/kakek, nenek. Sebutan ini sesuai dengan semua hal yang ada di wisata ini. Di antaranya barang-barang lama peninggalan eyang-eyang.

Barang-barang warisan nenek moyang tersebut, merupakan hasil mengumpulkan dari banyak tempat yang terpisah dan mewujudkan kembali seperti rumah eyang. Sobat Turisian yang tertarik berkunjung ke tempat ini pasti betah dan bikin kangen.

Baca juga: Candi Rimbi Jombang Bercorak Hindu Peninggalan Kerajaan Majapahit

Di dalam wisata Dalem Simbah Jombang juga tersedia taman rekreasi dan edukasi bagi anak-anak. Seperti kolam renang, minizoo, wahana perahu bebek, dan playground, juga terdapat tempat makan yg bernuansa jawa.

Tak hanya itu, ada juga gedung serbaguna sejumlah 2 unit untuk acara gathering, meeting, maupun acara reuni. Nah bagi Sobat Turisian yang bersuara merdu bisa menyalurkan bakatnya untuk karaoke di gedung ini.

Untuk Sobat Turisian yang rumahnya jauh dan takut kemalaman, tapi masih ingin merasakan suasana pegunungan, bisa bermalam di tempat ini. Terdapat sejumlah penginapan yang menarik dan bikin nyaman.

Baca juga: Air Terjun Madakaripura Tertinggi di Jawa dan Lekat dengan Gadjah Mada

Harga tiket Mancar Wangi Dalem Simbah sekitar Rp 10.000 per orang untuk Senin – Jumat. Sedangkan Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional sebesar Rp 15.000 per orang. Kalau Sobat Turisian mau sewa perahu bebek cukup bayar Rp10.000 saja!*

 

Pos terkait