Bro dan Sis, Ada Paket Wisata Baru Museum Night Fun Walk di Jogja Nih..

Paket Wisata Baru
Museum Sandi di Kotabaru, Yogyakarta yang menjadi salah satu tujuan paket wisata baru Museum Night Fun Walk. (Instagram/@laurentiuslei)

TURISIAN.com – Bro dan sis, kabar gembira nih buat kalian yang pengen liburan ke Yogya! Ada paket wisata baru yang luncurin Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta.

Namanya Museum Night Fun Walk! Seru banget, karena kalian bakal diajak jalan-jalan di malam hari di daerah Kotabaru.

Kawasan yang terkenal dengan cagar budayanya. Di sana kalian bisa mampir ke Museum Sandi buat liat-liat sejarah dan tokoh-tokoh penemu sandi yang keren banget.

Ada juga olahraga sepedaan malam-malam di Kotabaru dan berbagai paket wisata lainnya yang asik banget.

BACA JUGA: Liburan di Yogyakarta, Coba Kunjungi Candi Ijo Ini Guys..

Tapi, inget ya, jumlah wisatawan yang bisa ikutan dibatasi cuma 10-12 orang aja.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta Yetti Martanti, Kamis 11 Mei 2023, rencana ini diharapkan bisa ngasih alternatif wisata baru di Yogya selain Malioboro yang udah terkenal banget.

Makanya, paket wisata ini bakal dikemas jadi lebih fun dan menyenangkan dengan tawaran kuliner, pilihan destinasi, games dan lainnya.

Buat Ngundang Turis

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta dan Ketua Forum Komunikasi Kotabaru, Aman Yuriadijaya, bilang kalo paket Museum Night Fun Walk Kotabaru ini emang buat ngundang turis buat explore sisi Yogya yang ekslusif banget di malam hari.

BACA JUGA: Jangan Ketinggalan Update, Ini Kafe yang Lagi Hits di Yogyakarta

Di Kotabaru sendiri ada empat unsur yang ditonjolin. Yaitu garden city, indische, premium, dan malam hari.

Semua unsur itu bakal dirasain kalo ikut paket wisata ini.  Buat yang udah pada excited banget pengen nyobain paket wisata baru ini, jangan khawatir soal keamanannya.

Pihak Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta bakal nggandeng unit pelaksana tugas (UPT) Kawasan Cagar Budaya. Dan juga, Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta buat memastikan keamanannya.

BACA JUGA: Pantai Baron di Yogyakarta, Berikut Keunikan, Harga Tiket dan Rutenya

Monitoring juga bakal dilakukan dengan jelas pas paket wisata berlangsung, jadi kalian bisa tenang dan nyaman banget jalan-jalan di Kotabaru.

Ditempat yang sama, Kepala Museum Sandi Kota Yogyakarta, Setyo Budi Prabowo, juga bilang kalo di museumnya aja udah ada sekitar 1000 pengunjung tiap bulannya.

Bocorannya, harga tiket masuknya adalah Rp 150.000 per orang. Seru banget kan! Paket wisata malam ini hanya dibatasi untuk 10-12 orang saja.

Jadi cepat-cepat ajak teman atau keluarga kalian buat ikut juga ya.

Dan, kalo paket Museum Night Fun Walk Kotabaru udah mulai berjalan, semoga bisa nambahin lagi kunjungan wisatawan ke sana, ya! ***

Pos terkait