Pantai Tial di Maluku Tenggara yang Indah dan Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Pantai Tial
Pantai Tial di Kab. Maluku Tenggara. (Source: Dispar Maluku)

TURISIAN.com – Sobat Turisian pecinta wisata pantai, wajib rencanakan liburan ke Maluku. Di sana banyak sekali deretan pantai yang memesona. Salah satunya Pantai Tial yang berada di Kabupaten Maluku Tenggara yang indah, tenang, dan damai.

Lokasinya di Desa Tial, Kecamatan Kei Besar Utara Timur, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku. Pantai ini terletak di pulau Kei Kecil, yang merupakan salah satu pulau di Kepulauan Kei yang terkenal dengan keindahan alamnya.

Pantai Tial memiliki daya tarik yang cukup menarik bagi wisatawan. Di sini Sobat Turisian bisa menikmati sajian daya tarik pantai tersebut. Seperti hamparan pasir putih yang tampak indah dan bersih, berpadu indah dengan air laut biru yang jernih dan tenang.

Hanya tinggal memutar pandangan, keindahan alam di sekitar pantai di Maluku Tenggara ini pun berganti hamparan hijau nan asri. View cantik tersebut berasal dari perbukitan dan hutan hijau di sekitar pantai.

Baca juga: Pantai Ngur Vat Namsir Kepingan Surga di Maluku Tenggara

Selain menikmati pesona alam, ketika di Pantai Tial Sobat Turisian juga bisa menjajal berbagai aktivitas wisata yang mengasyikkan. Seperti snorkeling, diving, dan berenang yang dapat membuat liburan kalian lebih berkesan dan menyenangkan.

Selanjutnya, ada keramahan para penduduk setempat yang bakal membuat Sobat Turisian lebih nyaman, nyaman, dan betah berlama-lama di objek wisata Maluku yang satu ini. Suasana di pantai ini pun cukup tenang dan jauh dari keramaian. Sangat cocok buat healing atau refreshing.

Akses Menuju Pantai Tial

Destinasi wisata pantai tersebut terletak cukup jauh dari pusat kota. Sehingga Sobat Turisian memerlukan perjalanan yang tidak mudah untuk sampai di pantai ini. Namun meski begitu semua rasa lelah selama perjalanan akan terbayar lunas dengan pesona pantai tersebut.

Baca juga: Pesona Hamparan Pasir Putih yang Unik di Pantai Ngurtafur Maluku

Untuk menjangkau Pantai Tial di Kabupaten Maluku Tenggara ini, Sobat Turisian dapat menggunakan kendaraan dari Kota Tual dengan jarak sekitar 116 km. selain itu, bisa menggunakan kapal laut dari Pelabuhan Tual ke Pelabuhan Tial dengan waktu perjalanan sekitar 2-3 jam tergantung dari jenis kapal yang kalian gunakan.*

 

 

Pos terkait