Traveling ke Taman Batu Belimbing Singkawang yang Menakjubkan

Taman Batu Belimbing
Taman Batu Belimbing Singkawang Kalbar. (Source: Disparpora Singkawang)

TURISIAN.comKota Singkawang yang terkenal dengan Kota Seribu Klenteng menyimpan banyak objek wisata alam yang menarik buat Sobat Turisian kunjungi. Salah satunya objek Taman Batu Belimbing yang memiliki keunikan.

Objek wisata alam populer di Kota Singkawang, Kalimantan Barat ini terkenal dengan formasi bebatuan unik yang menyerupai buah belimbing. Dari situlah namanya berasal. Objek seperti ini pun terdapat di Toboali, Bangka Selatan.

Batu Belimbing tersebut berada di tengah danau dengan air yang sangat hitam, akan tetapi bukan karena keruh. Warna tersebut pun akan memberikan panorama alam tersendiri.

Taman Batu Belimbing meliputi area seluas kurang lebih 20 hektare dan terletak di atas bukit dengan ketinggian sekitar 100 meter di atas permukaan laut. Sobat Turisian dapat menikmati panorama Kota Singkawang dan sekitarnya dari atas bukit ini.

Baca juga: Senangnya Wisata ke Taman Cinta Pajintan Singkawang

Selain pemandangan yang indah, di taman ini Sobat Turisian juga dapat menjajal berbagai kegiatan rekreasi, seperti hiking, camping, dan piknik. Ada beberapa jalur yang mengarah ke berbagai bagian taman, termasuk air terjun dan gua. Kalian pun dapat menyaksikan flora dan fauna taman, seperti beberapa spesies burung, kupu-kupu, dan monyet.

Di Taman Batu Belimbing Singkawang pun suasananya asri dan tenang, jauh dari keramaian kota. Sangat cocok buat Sobat Turisian yang mencari tempat healing dan refreshing melepas rasa penat.

Destinasi wisata Taman Batu Belimbing Singkawang ini buka setiap hari. Mulai dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Jadi Sobat Turisian bisa mengeksplorasi kawasan wisata ini dengan puas seharian.

Lokasi Taman Batu Belimbing

Tempat wisata alam yang satu ini terletak di sebuah bukit. Tepatnya di Kelurahan Pajintan, sekitar 8 km sebelah timur pusat kota Singkawang, Kalimantan Barat. Sobat Turisian bisa menjangkaunya dengan menggunakan mobil atau sepeda motor, dan tersedia juga pilihan transportasi umum seperti bus dan taksi.

Baca juga: Menengok Keindahan Batu Belimbing di Bangka Selatan. Hanya Ada 5 di Dunia!

Rutenya, Sobat Turisian bisa mengikuti jalan menuju ke arah Gunung Poteng Waterboom. Setelah itu, lanjutkan perjalanan dengan menempuh jalur yang lurus hingga menemukan Gang Batu Belimbing.*

 

Pos terkait