Terpesona Keindahan Pasir Timbul Taka Belang Sikka NTT

Pasir Timbul Taka Belang
Pasir Timbul Taka Belang, Kab Sikka, NTT. (Source: Disparbud Kab. Sikka)

TURISIAN.com – Nusa Tenggara Timur (NTT) menyimpan banyak objek wisata alam yang memesona. Selain Labuan Bajo, ada juga destinasi wisata Pasir Timbul Taka Belang di Kabupaten Sikka yang menarik untuk Sobat Turisian kunjungi.

Fenomena alam yang unik ini berupa pasir timbul di tengah perairan laut. Lokasinya berada di Kelurahan Wailiti, Alok Barat, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT). Masyarakat nelayan Wuring atau Bajo biasa menyebutnya sebagai Taka Mbo Mina.

Sayangnya, Sobat Turisian tidak bisa menikmati pesona keunikan Pasir Timbul Taka Belang ini setiap saat. Sebab kemunculannya mengikuti pasang surut air laut. Jadi kalian harus terlebih dulu bertanya ke masyarakat setempat waktu kemunculan pasir timbul tersebut.

Untuk bisa menikmatinya, Sobat Turisian pun bisa menghubungi masyarakat atau nelayan di Pelabuan Wuring. Tujuannya untuk menyewa perahu dan sepakati jadwal yang pas untuk ke lokasi pasir timbul yang satu ini.

Baca juga: Pantai Wairterang Kabupaten Sikka dengan Pesona Alam yang Eksotis

Di objek wisata Pasir Timbul Taka Belang tersebut, Sobat Turisian bakal terpesona dan bisa memanjakan mata dengan air laut serta hamparan pasir putihnya yang sangat bersih. Sehingga kalian pun bisa berenang dan berswafoto serasa di pantai milik sendiri.

Suasananya cukup tenang dan jauh dari keramaian jadi mebuat lebih nyaman berada di sana. Sangat pas juga buat spot healing dan refreshing melepas kepenatan akibat rutinitas sehari-hari.

Namun perlu Sobat Turisian ketahui, arus laut di Pasir Timbul Taka Belang Kabupaten Sikka ini lumayan kencang. Jadi sebaiknya kalian berenang tidak terlalu jauh dari tepi pasir. Kemudian harus dalam pengawasan teman atau orang perahu.

Baca juga: Pasir Timbul Bone Labunta, Spot Unik dan Memesona di Tengah Lautan

Perjalanan untuk menikmati keindahan spot wisata tersebut, jangan lupa Sobat Turisian untuk membawa bekal makanan dan air yang cukup, serta payung untuk berteduh. Jika beruntung air surut di sore hari, kalian bisa menikmati sunset dari tempat ini.*

Pos terkait