Baron Forest Adventure, Spot Camping dengan View City Light Banyumas

Baron Forest Adventure
Baron Forest Adventure, di Banyumas, Jateng. (Source: Disporabudpar Kab. )

TURISIAN.com – Menghabiskan liburan akhir pekan di Kabupaten Banyumas agar lebih seru dan berkesan, Sobat Turisian wajib coba camping di Baron Forest Adventure. Spotnya keren karena menyajikan panorama alam yang aduhai.

Spot camping yang satu ini, menjadi pilihan yang tepat bagi Sobat Turisian yang senang berkegiatan di alam bebas. Selain berkemah, kalian pun bisa datang hanya untuk sekadar nongkrong menyaksikan keindahan alam.

Udara di  Baron Forest Adventure pun sangat segar khas pegunungan, jauh dari polusi. Cocok buat tempat melepas rasa jenuh dari rutinitas sehari-hari. Sehingga pikiran pun akan lebih fresh dan nyaman berada di tempat ini.

Pemandangan alam di sini sungguh indah dan asri, dengan hamparan perbukitan nan hijau. Letaknya yang berada di ketinggian 700 mdpl, akan memanjakan mata Sobat Turisian dengan keindahan lanskap Kota Purwokerto dan sekitarnya. Apalagi di kala malam hari, tampak city light yang membuat suasana lebih eksotis dan romantis.

Tampak pula view  kemegahan gunung tertinggi di Jawa Tengah, yakni Gunung Slamet. Kalau beruntung cuaca sedang bagus di Baron Forest Adventure, Sobat Turisian bisa menyaksikan keindahan dari Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

Baca juga: Serunya Rekreasi dan Berkemah di Germanggis Banyumas

Menikmati pesona sunrise dan sunset di tempat ini, juga tak boleh Sobat Turisian lewatkan. Dengan latar alam yang cantik dan indah. Jadi jangan lupa, Sobat Turisian untuk mengambil foto-foto kece atau berswafoto ria bersama orang tercinta di objek wisata ini.

Enaknya, meski terletak di dataran tinggi, untuk menuju puncak Baron Forest Adventure, Sobat Turisan tidak perlu bersusah payah. Sebab track yang tersedia cukup mudah. Bahkan kendaraan seperti sepeda atau sepeda motor juga bisa masuk hingga ke atas puncak.

Sebagai tujuan wisata Banyumas, destinasi ini pun menyediakan sejumlah fasilitas pendukung. Seperti toilet, musala, dan area parkir yang memadai. Kemudian juga terdapat warung makanan untuk menghilangkan rasa haus dan lapar Sobat Turisian.

Lokasi & Akses Menuju Baron Forest Adventure

Tempat wisata camping yang satu ini, terletak di Dusun II, Sokawera, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Berjarak sekitar 20 km dari pusat Kota Purwokerto. Sehingga membuat destinasi ini mudah kalian jangkau memakai kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil.

Untuk dapat menikmati semua pesona yang tersaji di Baron Forest Adventure, Sobat Turisian hanya perlu bayar tiket masuk sekira Rp5.000. Kemudian untuk Sobat Turisian yang tertarik untuk berkemah, ada biaya tambahan sebesar Rp5.000 juga.

Baca juga: Serunya Rekreasi dan Berkemah di Germanggis Banyumas

Objek wisata alam ini pun menyediakan perlengkapan camping yang lengkap. Sehingga Sobat Turisian yang tak membawa perlengkapan camping, bisa sewa di sini. Meliputi tenda, matras, dan lainnya. Mengenai jam operasional, kalian dapat mengunjunginya kapan saja karena tempat ini buka 24 jam.

 

 

Pos terkait