Event Sports Content Producer, Diikuti 180 Perusahaan Produk Olahraga

Sports Content Producer
Suasana pelaksanaan event SPORTEL (Sport Content Producer) di Monaco, beberapa waktu lalu. (Instagram/@sportelofficiel)

TURISIAN.com – Event spaktakuler SPORTEL- Sport Content Producer akan berakhir hari ini, Jumat 24 Februari 2024 di Bali.

Event yang mengusung produk olahraga tersebut melibatkan 180 perusahaan yang mewakili 31 negara. Termasuk, 55 peserta dari pasar Asia Pasifik yang sudah berlangsung sejak, Kamis 23 Februari lalu.

Acara ini disebut-sebut menjadi peluang bagi komunitas portal Eropa dan Amerika untuk menjalin hubungan kerja sama. Baik dengan para pemimpin bisnis olahraga dari Indonesia, Asia, maupun Oseania.

Peter F. Gontha, Direktur Utama PT Indonusa Telemedia, yang ditunjuk sebagai mitra International SPORTEL Monaco mengatakan, Asia dinilai memiliki pasar olahraga yang berpotensi besar.

BACA JUGA: Indonesia Berpotensi Besar Jadi Tuan Rumah Berbagai Event Sport Tourism Dunia

Pertama, Asia, khususnya Indonesia, merupakan pangsa pasar potensial terbesar untuk berbagai tayangan olahraga kelas dunia.

Hal itu dibuktikan besarnya jumlah penduduk Indonesia yang dibarengi dengan tingginya minat masyarakat untuk menyaksikan tayangan olahraga, terutama sepak bola.

“SPORTEL yang berkedudukan di Monaco memilih Bali sebagai tuan rumah SPORTEL Asia. Kami berharap pergelaran event SPORTEL Bali ini dapat mendatangkan banyak pengusaha penyiaran. Termasuk juga,  penyelenggara olahraga dari Indonesia maupun luar negeri,” ungkap Peter.

BACA JUGA: Kamar Hotel di Toba Ludes Terjual Menjelang Event F1 Powerboat

Broadcaster Dunia

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi penyelenggaraan “Sportel Rendez-vous Bali” yang menjadi peluang bagi para pelaku industri olahraga.

Juga, broadcaster dunia untuk bertemu dan menjajaki peluang kerja sama.

“Sportel merupakan event bagi pelaku industri penyiaran olahraga di dunia yang berisi pameran para Sports Content Producer,” katanya.

“Disitu juga ada panel diskusi, serta pertemuan antara para pemilik konten olahraga dunia dengan para operator televisi yang berada di Benua Asia,” sambung Sandiaga.

BACA JUGA: Cirebon Koi Festival, Datangkan Juri dari Luar Negeri, Begini Eventnya

Sandiaga juga memberikan apresiasi kepada  Peter F Gontha yang dengan sangat cepat mendesain acara yang partisipasinya sangat luar biasa.

“Ini menunjukkan Indonesia sekarang menjadi negara yang dilirik sebagai tuan rumah event utama. Khususnya, untuk penyelenggaraan acara-acara olahraga. Dan juga pameran teknologi terkini, agar kita bisa menikmati pertandingan olahraga,” ujar Sandiaga.

Kemenparekraf, menurutnya lagi, akan fokus dalam penyelenggaraan event-event, baik dalam skala nasional maupun internasional.

“Kami pastikan akan mendukung dengan kemudahan perizinan yang akan didigitalkan. Kami akan menciptakan ekosistem yang jauh lebih baik untuk acara olahraga ini,” kata Sandiaga. ***

Pos terkait