Rekreasi ke Air Terjun Geluguran Bengkulu Selatan yang Masih Alami dan Asri

Air Terjun Geluguran
Air Terjun Geluguran di Bengkulu Selatan. (Source: Dispar Bengkulu Selatan)

TURISIAN.com – Liburan di Bengkulu Selatan, Sobat Turisian bisa rekreasi ke Air Terjun Geluguran dengan suasana yang masih alami dan asri. Udaranya pun sejuk yang berasal dari pepohonan rindang di sekitarnya.

Tambah lagi suara burung-burung yang berkicau berpadu dengan gemercik air terjun menjadikan alaunan melodi alam begitu indah dan membuat nyaman. Sangat cocok buat Sobat Turisian yang ingin healing atau refreshing melepas kepenatan.

Objek wisata Air Terjun Geluguran biasanya ramai pengunjung saat akhir pekan atau momen libur nasional. Mereka datang bukan hanya dari wilayah Bengkulu dan sekitarnya, tapi juga dari luar daerah.

Keistimewaan air terjun yang satu ini memiliki tujuh tingkatan. Sobat Turisian bisa juga menikmati kesegaran dan kejernihan airnya dengan berenang di kolam yang terletak di bawah air terjun.

Kedalaman kolam Air Terjun Geluguran masih relatif aman karena hanya sekitar 2 meter. Namun meski begitu, Sobat Turisian tetap perlu berhati-hati saat mandi atau berenang di tempat tersebut.

Baca juga: Berkunjung ke Lubuk Sepit Kancing, Green Canyon-nya Bengkulu Selatan

Ketika berada di tempat wisata yang satu ini, Sobat Turisian juga bisa menikmati keindahan alam Taman Nasional Bukit Barisan Selatan. Pemandangan berupa deretan perbbukitan yang bakal memanjakan mata kalian.

Selain itu, Sobat Turisian juga dapat menemukan beragam spesies flora dan fauna di sekitar Air Terjun Geluguran. Seperti monyet-monyet yang bergelantungan di atas pohon-pohon besar, hingga berbagai jenis tumbuh-tumbuhan.

Bagi Sobat Turisian yang beruntung dapat menyaksikan keindahan dari Bunga Rafflesia yang terbilang langka. Sebab kawasan ini merupakan habitat dari tanaman berjuluk Bunga Bangkai tersebut.

Lokasi & Akses Menuju Air Terjun Geluguran

Air terjun yang cantik tersebut terletak di Desa Pino, Kecamatan Ulu Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu. Berada tepat di pinggir jalan raya yang menghubungkan kota Manna dengan Pagar Alam Besemah.

Baca juga: Terpesona Keindahan Pantai Laguna Ujung Lancang Bengkulu

Sobat Turisian untuk menuju ke sini dapat melalui akses jalan yang tidak terlalu sulit. Rutenya, kalian akan melewati jalur beraspal dengan perjalanan kurang lebih 45 menit dari kota Ulu Manna. Dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.*

Pos terkait