Liburan Seru di Wahana Surya, Waterpark Terbesar di Bengkulu

Wahana Surya Bengkulu
Wahana Surya Bengkulu. (Source: Dispar Provinsi Bengkulu)

TURISIAN.com – Sobat Turisian yang berencana liburan bersama keluarga, bisa coba ke Wahana Surya Bengkulu. Sebuah pusat rekreasi waterpark terbesar di Bengkulu dengan areal yang lebih luas daripada waterboom lainnya yang ada di kota ini.

Taman bermain yang seru ini menempati lahan bekas kebun kelapa dengan luas mencapai 7 hektare. Sehingga bukan hal yang sulit untuk menghadirkan tatanan tempat dengan fasilitas yang memadai. Di dalamnya Sobat Turisian bisa menikmati beragam sarana bermain outdoor.

Beberapa spot wisata di Wahana Surya Bengkulu, di di antaranya waterboom, pacuan kuda, camping ground, panggung hiburan, dan flying fox. Selain itu, wahana permainan lainnya pun tersedia. Seperti perahu bebek, sepeda motor, mobil balap, kuda poni, area trampolin, games center, flying fox, paint ball, Rumah Eropa, Kampung Wahana, dan lainnya.

Di tempat wisata yang satu ini, Sobat Turisian akan puas bermain air bersama dengan keluarga dan sahabat. Aktivitas outbond di sini pun sangat seru dan cocok untuk semua kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga perusahaan.

Saat berwisata di Wahana Surya Bengkulu, Sobat Turisian juga bisa menggunakan jasa instruktur profesional yang tersedia. Dengan begitu kalian akan mendapatkan pengalaman outbond yang seru dan berkesan.

Baca juga: Bersenang-senang Dulu di Danau Mas Harun Bastari Bengkulu yang Indah

Atraksi wisata berikutnya yang tak boleh Sobat Turisian lewatkan, yaitu Roller Coaster 3D. Wahana ini bukan bentuk roller coaster asli tapi dalam bentuk 3D. Sehingga kalian bisa memungkinkan untuk merasakan menaiki roller coaster secara lebih aman.

Taman wisata Wahana Surya Bengkulu juga menghadirkan kolam seluncuran hingga ember air tumpah. Kolam yang ada di tempat ini sendiri berjumlah 3 buah dengan ukuran kedalaman yang berbeda-beda.

Fasilitas Pendukung Wisata Wahana Surya 

Selain aktivitas seru yang bisa Sobat Turisian lakukan, waterpark Bengkulu ini pun menyediakan fasilitas pendukung yang cukup lengkap. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman liburan yang aman dan nyaman untuk semua wisatawan.

Beragam fasilitas di Wahana Surya Bengkulu yang bisa Sobat Turisian gunakan, di antaranya gazebo, tempat berkuda, taman mini, spot foto kekinian. Lalu ada musala, kamar mandi, area parkir, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu, setiap spot di tempat ini sangat instagramable. Cocok buat kalian yang senang berburu foto-foto cantik.

Lokasi & Rute Menuju Wahana Surya Bengkulu

Lokasi tempat wisata yang asyik ini terletak di Desa Pasar Pedati, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu. Untuk menjangkaunya, Sobat Turisian bisa menggunakan kendaraan pribadi, baik itu roda dua atau roda empat.

Baca juga: Pantai Sungai Suci Bengkulu, Namanya Unik dan Sajian Alamnya Memukau

Rutenya, dari arah Kota Bengkulu dapat Sobat Turisian tempuh dengan berkendara selama 20 menit. Melalui Jalan Pekik Nyaring dengan jarak sekitar 12 kilometer. Setelah tiba di Simpang 2 Pasar Pedati, tinggal belok kanan dan teruskan berkendara hingga masuk pintu gerbang atau pos retribusi wisata Wahana Surya Bengkulu.*

 

Pos terkait