Tiga Objek Wisata Bengkulu yang Menarik Buat Dinikmati Saat Liburan

Objek Wisata Bengkulu
Pantai Sungai Suci Bengkulu.

TURISIAN.com – Daya tarik wisata Bengkulu tak melulu soal pesona bunga Rafflesia dan Dhol, tapi masih banyak objek wisata Bengkulu lainnya yang menarik buat Sobat Turisian kunjungi. Bahkan tempatnya cukup beragam, mulai dari wisata sejarah, alam, hingga agrowisata.

Berikut ini ada tiga rekomendasi objek wisata Bengkulu yang wajib Sobat Turisian datangi saat berlibur ke daerah ini nanti.

1. Benteng Marlborough Bengkulu

objek wisata Bengkulu

Objek wisata Bengkulu yang pertama ada situs bersejarah Benteng Marlborough. Di sini Sobat Turisian bisa mengenal salah satu peninggalan benteng pertahanan Inggris yang terkuat di wilayah timur.

Benteng Marlborough menjadi contoh asli dari desain dan rupa bangunan di abad ke-17 di Nusantara. Jika Sobat Turisian berkunjung ke sini, bisa mencoba menyusuri tiap sudut benteng sampai ke puncak-puncak meriam.

Keunikannya benteng ini menyimpan sebuah sumur jernih yang konon dipercaya bisa bikin awet muda kalau mencuci muka di sana. Tidak diketahui secara pasti dari mana mitos ini berasal. Namun, masyarakat  Bengkulu masih mempercayai akan kebenaran mitos tersebut.

2. Pantai Sungai Suci Bengkulu

Perjalanan wisata di Bengkulu bisa Sobat Turisian lanjutkan ke objek wisata alam Pantai Sungai Suci. Lokasinya dapat Sobat Turisian tempuh sekitar 45 menit dari pusat kota Bengkulu.

Baca juga: Yuk Liburan Dulu ke Pantai Panjang Bengkulu!

Pantai Sungai Suci menyajikan pemandangan alam yang luar biasa. Dengan ikon berupa jembatan kembar yang menjadi daya tarik utama sekaligus jadi spot foto yang cantik dan instagenik.

Namun untuk menikmati dan melintasi spot jembatan tersebut perlu keberanian yang lebih. Soalnya jembatan yang menghubungkan daratan pantai dengan pulau kecil alami ini berada cukup tinggi di atas permukaan laut.

Berkunjung ke pantai ini dijamin tak akan menyesal, keelokan lautnya yang terbentang luas berpadu pepohonan tinggi sungguh luar biasa. Serta akan memanjakan mata dan menyegarkan pikiran Sobat Turisian.

3. Kebun Teh Kabawetan Bengkulu

objek wisata bengkulu

Nah destinasi wisata Bengkulu yang ketiga ini cocok bagi Sobat Turisian penggemar kesejukan udara pagi. Tempatnya yakni Kebun Teh Kabawetan, yang menawarkan panorama indah untuk menikmati suasana pagi hari.

Kalau Sobat Turisian datang ke tempat ini, bisa menikmati hamparan kebun teh yang super asri dan sejuk. Pas buat yang butuh tempat healing atau refreshing dari kepenatan aktivitas sehari-hari.

Baca juga: Ayoo Gaess, Kita Kunjungi 5 Benteng Paling Bersejarah di Indonesia Ini

Enaknya lagi, Sobat Turisian juga bisa mencicipi seduhan teh dari kebunnnya langsung. Aromanya yang khas saat tersaji dalam kondisi hangat, bisa bikin Sobat Turisian lebih segar dan bersemangat untuk melanjutkan jelajah Bengkulu lebih luas lagi.*

 

Sumber & Foto: indonesia.travel

 

Pos terkait