Berburu Kesegaran Alam di Riam Angan Tembawang Kalbar

Riam Angan Tembawang
Riam Angan Tembawang di Kabupaten Landak, Kalbar. (Source: Disporapar Kab. Landak)

TURISIAN.com – Buat Sobat Turisian yang sedang mencari tujuan untuk melepas kepenatan dengan menikmati kesegaran alam, bisa coba melancong ke Kabupaten Landak di Kalimantan Barat. Di sana banyak objek wisata alam yang masih asri dan alami, seperti Riam Angan Tembawang.

Riam dalam istilah masyarakat Kalimantan berarti air terjun kecil atau air terjun berketinggian rendah. Objek alam tersebut letaknya berada di aliran sungai yang biasanya menjadi tujuan wisata.

Destinasi wisata alam Riam Angan Tembawang terletak di Desa Angan Tembawang, Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat. Sobat Turisian bisa menjangkaunya dengan perjalanan kurang lebih selama 30 menit dari kota Ngabang, ibu kotra kabupaten, dengan akses yang sudah bagus.

Di tempat ini, Sobat Turisian bakal betah menikmati kolam alami dengan airnya yang sangat jernih dan segar. Serta panorama hutan tropis yang begitu indah di sekelilingnya. Bahkan saking jernihnya, bakal menggoda kalian untuk segera menceburkan diri ke kolam.

Baca juga: Nikmati Pesona Air Terjun Dait di Kabupaten Landak yang Menakjubkan

Pesona Riam Angan Tembawang memang sungguh luar biasa dengan hijaunya pepohonan yang ada di pinggiran sungai. Kemudian berpadu secara alami dengan bebatuan yang tampak begitu nyaman untuk kalian pandangi.

Objek wisata air terjun yang satu ini menjadi salah satu lokasi favorit untuk liburan keluarga. Karena sepanjang sungai banyak terdapat danau-danau kecil dengan aliran air langsung dari mata air pegunungan  yang sangat bersih dan sejuk. Dengan begitu, bukan hanya untuk sekadar berendam, bermain air, dan mandi.

Tempat ini juga berpotensi untuk river tubing yang sangat memungkinkan karena arusnya yang tidak begitu deras. semakin enak kamu menikmati pemandangan di sekelilingnya. Aktifitas seperti berenang berendam menjadi hal yang wajib kamu lakukan ketika berada di tempat wisata di Kalimantan Barat ini.

Lokasi Riam Angan Tembawang

Bagi Sobat Turisian yang datang dari luar kota, lokasi wisata riam ini yang tidak terlalu jauh dari ibu kota Kabupaten Landak. Sehingga kawasan ini menjadi salah satu tujuan berwisata favorit sambil kunjungan kedinasan atau berbisnis.

Baca juga: Jelajah Wisata Alam ke Air Terjun Bedawat, Hidden Gem Kalbar yang Memukau

Lokasi destinasi wisata ini juga tidak begitu jauh dari desa terdekat. Tepatnya Desa Angan Tembawang yang masih di dalam wilayah Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak, Kalbar.*

 

Pos terkait