Air Terjun Njumeg di Kabupaten Blitar yang Indah dan Bikin Betah

Air Terjun Njumeg
Air Terjun Njumeg Kabupaten Blitar, Jatim. (Source: kec-wates.blitarkab.go.id)

TURISIAN.com – Air Terjun Njumeg merupakan salah satu objek wisata alam di Kabupaten Blitar, Jawa Timur yang indah menawan. Tempat ini pun bakal bikin Sobat Turisian betah berlama-lama karena suasananya tenang dan jauh dari keramaian.

Objek wisata air terjun tersebut memiliki ketinggian sekitar 15 meter dengan air yang jernih berwarna hijau kebiruan. Sungguh memikat mata dan akan membuat terpesona siapa pun yang melihatnya secara langsung.

Daya tarik lainnya, terdapat kolam alami di bawah Air Terjun Njumeg yang begitu luas. Kira-kira mampu untuk menampung ratusan pengunjung yang ingin berendam di lokasi ini secara bersamaan. Namun yang perlu Sobat Turisian perhatikan, kolam yang ada di tengah cukup dalam, sehingga perlu kewaspadaan diri.

Keelokan air terjun ini semakin bertambah dengan dinding batu di sisi kiri dan kanan air terjun. Sobat Turisian juga bisa berjalan mendekat ke lokasi muara air terjun, dengan cara berjalan melingkar ke samping kanan.

Baca juga: Wisata Sejarah ke Istana Gebang Blitar, Tempat Masa Muda Bung Karno

Suasana di objek wisata Air Terjun Njumeg sangat tenang dan hening, hanya terdengar suara air terjun yang jatuh ke kolam. Udaranya pun masih segar jauh dari polusi. Tempat yang cocok sekali untuk Sobat Turisian yang ingin melepas kepenatan di piikiran setelah sibuk dengan rutinitas sehari-hari.

Bagi kalian yang tak ingin basah-basahan bisa duduk santai di bawah pepohonan di tepian kolam, sembari menikmati kecantikan air terjun ini. Selain itu, bisa memuaskan diri dengan swafoto yang instagenic berlatar air terjun. Atau bisa pula hunting foto-foto bernuansa alami.

Lokasi Air Terjun Njumeg

Objek wisata alam yang satu ini berlokasi di Desa Ringinrejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Sobat Turisian untuk menuju ke sana, dapat mengambil rute dari arah Kantor Desa Ringinrejo ke sebelah barat dan lurus kurang lebih 2 km.

Setelah menemukan pertigaan, lanjut belok kiri dan lurus menuju akses Jalan Lintas Selatan (JLS). Dengan durasi perjalanan kurang lebih 15 menit hingga sampai di lokasi JLS. Lalu ambil trek ke kiri melewati jembatan.

Baca juga: Ada 254 Event Jawa Timur Siap Meramaikan Tahun 2023

Kemudian lurus hingga ada sempalan jalan ke kanan, ikuti kurang lebih 15 menit perjalanan Sobat Turisian akan sampai lokasi Air Terjun Njumeg. Jalan menuju ke lokasi, perlu keterampilan dan kendaraan yang mumpuni karena kondisinya masih belum terlalu bagus.*

 

Pos terkait