TWA Sumber Semen, Tempat Piknik yang Asyik di Kabupaten Rembang

TWA Sumber Semen Rembang
TWA Sumber Semen Rembang, Jawa Tengah. (Source: Dinbudpar Rembang)

TURISIAN.com – Untuk liburan nanti, Sobat Turisian bisa arahkan tujuan pikniknya ke Taman Wisata Alam (TWA) Sumber Semen. Tempat ini merupakan salah satu objek wisata alam tertua di Kabupaten Rembang. Banyak daya tarik yang menarik untuk kalian nikmati di sini.

Lokasi destinasi wisata yang satu ini berada di Desa Gading, Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Terletak cukup jauh dari pusat kota Kabupaten Rembang. Jadi Sobat Turisian memang harus sedikit berjuang untuk bisa sampai ke tempat ini.

Daya tarik utama TWA Sumber Semen Kabupaten Rembang berupa sumber mata air yang menjadi pemandian dengan suasana asri dan masih alami. Ketika berlibur di sini, Sobat Turisian dapat menikmati segarnya mata air alami serta suasana rindangnya pepohonan di sekitar kawasan.

Tempat wisata Jateng yang satu ini terdiri dari dua hutan, yaitu hutan alam dan hutan tanaman. Di dalamnya hidup beragam fauna, seperti, ayam hutan, kacer, kutilang, elang hitam, kera, serta aneka jenis kupu-kupu.

Baca juga: Menyambangi Pantai Caruban Rembang yang Menawan

Namun ada satu yang perlu Sobat Turisian waspadai, yakni hewan Ketonggeng yang beracun mirip kalajengking. Satwa ini hampir tersebar di semua kawasan TWA Sumber Semen. Sehingga kalian harus berhati-hati saat berkunjung ke sini, terutama pada musim penghujan.

Taman wisata alam Rembang tersebut juga memiliki sumber mata air, bernama Sumber Sewu yang berada di bawah pohon besar yang berjajar di pinggir sungai. Sehingga membentuk aliran Sungai Walanggabeng dan Sumber Semen yang berada di tepi kolam pemandian.

Fasilitas & Harga Tiket Masuk

Enaknya lagi, fasilitas pendukung yang tersedia di TWA Sumber Semen Rembang ini sudah memadai. Meliputi toilet, warung makan dan minum, serta berbagai spot foto yang kece. Kemudian terdapat area perkemahan, arena bermain anak, kolam renang, shelter-shelter, dan lainnya.

Baca juga: Kompleks Pasujudan Sunan Bonang, Objek Wisata Religi Rembang

Menariknya lagi, tiket masuk ke sini cukup murah, hanya sekitar Rp5.000 per orang untuk hari Senin-Jumat. Sedangkan khusus untuk momen akhir pekan atau hari libur lainnya seharga Rp.7.500 per orang. Harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu ya, Sob!*

Pos terkait