Menyambangi Pantai Caruban Rembang yang Menawan

Pantai Caruban
Pantai Caruban Rembang, Jateng. (Source: Dinbudpar Kab. Rembang)

TURISIAN.com – Menghabiskan liburan akhir pekan kali ini, Sobat Turisian bisa ajak keluarga, menyambangi Pantai Caruban di Kabupaten Rembang. Objek wisata bahari ini termasuk salah satu tempat favorii di Kecamatan Lasem.

Sepanjang perjalanan menuju pantai tersebut, Sobat Turisian bisa menikmati suguhan pemandangan ratusan hektar tambak milik warga sekitar. Nah begitu sampai, kalian pun akan terpukau dengan hamparan pantai luas dengan pasir yang putih dan bersih.

Selain putih, pasir Pantai Caruban ini sangat lembut serta tidak memiliki karang tajam. Sehingga Sobat Turisian bisa puas bermain di atasnya bersama sang buah hati atau teman. Satu lagi yang bikin nyaman, suasana di sini masih sepi, belum terlalu ramai pengunjung.

Ada banyak aktivitas menarik yang dapat Sobat Turisian lakukan di pantai ini. Seperti duduk-duduk santai sambil berteduh di bawah pohon cemara dan menikmati keindahan alam sekitar. Kegiatan lain yang tak boleh kalian lewatkan, yakni berfoto-foto cantik dengan latar pantai yang indah.

Masih ada daya tarik Pantai Caruban yang harus Sobat Turisian nikmati, yakni menanti pesona sunset di kala senja. Destinasi ini terkenal sebagai salah satu pantai yang memiliki suasana sunset yang indah nan cantik.

Suasana menikmati matahari tenggelam di ufuk barat tersebut sangatlah syahdu. Apalagi jika kalian datang berdua dengan orang tercinta, sungguh terasa romantis. Jangan lupa abadikan momen indah tersebut dengan kamera, Sob!

Baca juga: Kompleks Pasujudan Sunan Bonang, Objek Wisata Religi Rembang

Kawasan Pantai Caruban juga semakin asri dengan adanya deretan pohon cemara yang tertata rapi. Bukan hanya menambah kesejukan dan menjadi tempat berteduh, tapi juga menambah kecantikan pantai di Rembang yang satu ini.

Fasilitas Pendukung & Harga Tiket

Objek wisata pantai ini sudah memiliki sejumlah fasilitas untuk mendukung wisatawan. Sobat Turisian bisa memanfaatkannya, seperti toilet, area parkir, musala, cafetaria, gazebo, serta lainnya. Tersedia pula spot jajanan makanan dan minuman di pinggir pantai untuk menemani aktivitas kalian di sini.

Untuk harga tiket masuk Pantai Caruban sangat terjangkau, hanya senilai Rp10.000. Harga ini pun dipatok per kendaraan, sehingga jauh lebih ekonomis dan cocok buat liburan keluarga.

Lokasi & Rute Menuju Lokasi Pantai

Tempat wisata tersebut berlokasi di Desa Gedungmulyo, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Berjarak sekitar 2 kilometer dari Jalan Raya Lasem.

Rute menuju Pantai Caruban cukup mudah, Sobat Turisian tinggal mencari SMPN 1 Lasem sebagai patokan. Dari sekolah tersebut, kalian tinggal lurus lalu belok kanan menuju ke jalan pantai.

Baca juga: Jajan Kuliner Tradisional dan Jadul di Pasar Mbrumbung Rembang

Di sana juga terdapat penunjuk jalan yang akan menunjukkan Sobat Turisian arah yang tepat menuju pantai yang satu ini. Jika mau lebih praktis, kalian bisa memanfaatkan Google Maps serta Waze yang akan memandu hingga tiba di lokasi.*

 

 

 

 

Pos terkait