Terpesona Keindahan Pantai Sulamadaha Ternate dengan Air Sebening Kaca

Pantai Sulamadaha
Pantai Sulamadaha Ternate, Maluku Utara. (iStock)

TURISIAN.com – Pantai Sulamadaha merupakan salah satu objek pantai tercantik dan eksotik di Ternate, Maluku Utara. Meski berpasir pantai hitam, namun air lautnya bakal bikin Sobat Turisian terpesona karena sangat jernih sebening kaca.

Saking beningnya seperti kaca, banyak yang menyebut objek wisata ini dengan julukan Pantai Kaca. Sebuah nama yang memang pantas untuk pantai ini. Jika Sobat Turisian melihat perahu atau kapal di atas air lautnya, akan terpana karena tampak seperti melayang.

Destinasi Pantai Sulamadaha juga memiliki pesona alam yang indah. Di perairan ini banyak spesies dan biota laut yang sangat menakjubkan. Ada terumbu karang yang masih alami di dalam laut yang jernih, bebas dari sampah dan pencemaran lingkungan. Di sini Sobat Turisian pun bisa melakukan berbagai macam aktivitas wisata seperti diving dan snorkeling.

Dengan air yang jernih, membuat Sobat Turisian mudah melihat dasar laut di pantai ini. Semuanya bisa kalian nikmati dengan olahraga air menyelam atau snorkeling. Perairannya juga penuh ikan-ikan cantik.

Selain olahraga air tersebut, Sobat Turisian bisa mencoba naik perahu menyusuri Pantai Sulamadaha, jamin rasanya sangat mengagumkan. Sungguh menjadi pengalaman liburan yang berkesan dan akan merindukannya kembali.

Baca juga: Mengagumi Kemegahan Benteng Tolukko Ternate yang Dibangun Portugis 1540

Bagi Sobat Turisian yang malas untuk beraktivitas di air, bisa duduk-duduk santai di tepi pantai untuk menikmati keindahan alam sekitar Pantai Sulamadaha. Suasana pantainya yang damai, cocok sekali buat kalian yang ingin healing atau relaksasi pikiran untuk melepas kepenatan.

Dari objek wisata pantai Ternate ini pun Sobat Turisian bisa memandangi pesona Pulau Hiri yang berada di seberang pantai. Pulau yang berbentuk seperti bukit yang muncul dari permukaan air laut. Kalian pun bisa menyeberang ke pulau tersebut untuk menikmati pesonanya dari dekat.

Dahulu Pulau Hiri ini merupakan tempat pengasingan Sultan Muhammad Djabir Syah (ayah dari Sultan Ternate sekarang). Ia sengaja diungsikan agar tidak tertangkap oleh tentara Belanda.

Lokasi Pantai Sulamadaha

Tempat wisata bahari yang satu ini, terletak di Desa Sulamadaha, Kecamatan Pulau Ternate, Provinsi Maluku Utara. Berada tak jauh dari pusat Kota Ternate, hanya berjarak sekitar 14 km.

Baca juga: Pulau Dodola, Surga Keindahan Alam di Pulau Morotai Maluku Utara

Untuk menuju Pantai Sulamadaha, Sobat Turisian bisa berangkat dari pusat Kota Ternate dengan naik angkot atau taksi. Dengan durasi perjalanan kurang lebih selama satu jam.*

 

Pos terkait