Tamasya ke Pantai Torombala Bima dengan Nuansa Pink yang Memesona

Pantai Torombala
Pantai Torombala di Kab. Bima, NTB. (Source: Dispar Kab. Bima)

TURISIAN.com – Buat Sobat Turisian yang rindu pantai, bisa coba tamasya ke Pantai Torombala di Kabupaten Bima. Banyak yang menyebutnya sebagai “The Pinkest Beach” – pantai terpink! Ya sejauh mata memandang, kalian akan melihat hamparan pasir berwarna pink yang sangat lembut. Sungguh indah dan memanjakan mata.

Objek wisata ini semakin asyik karena air lautnya tenang dan jernih dengan sebaran terumbu karang yang masih terjaga. Kemilau birunya air laut pun bakal menggoda Sobat Turisian untuk masuk dan bermain air. Semua daya tarik tersebut membuat nyaman dan betah berada di pantai ini.

Pantai Torombala bisa Sobat Turisian jangkau hanya 1,5 jam dari Pelabuhan Sape menggunakan perahu atau speedboat. Lokasinya sangat dekat dengan Tanjung Maria yang juga menyuguhkan fenomena alam berbeda dan memesona.

Di tanjung tersebut terdapat sebaran batu berbentuk heksagonal, tersusun rapi berupa pilar-pilar batu dengan ukuran yang hampir sama yang muncul pada tebing. Batuan berwarna hitam ini merupakan jenis batuan beku dengan struktur columnar joint atau struktur batuan yang berupa pilar-pilar yang tersusun rapi). Spot ini menjadi favorit sebagai latar swafoto maupun foto bersama keluarga dan sahabat.

Baca juga: Refreshing Dulu ke Pulau Kelapa Bima dengan Alam yang Menakjubkan

Ketika Sobat Turisian berada di Pantai Torombala, akan dapat melihat view  Gunung Sangiang dari kejauhan. Sebagai salah satu lokasi tujuan wisata yang menjadi daerah penyangga Destinasi Super Prioritas Labuhan Bajo, Pantai Pink ini pun menjanjikan pesona yang membuat tenang sehingga selalu membuat rindu.

Lokasi Pantai Torombala Kabupaten Bima

Destinasi wisata pantai ini terletak di Desa Nggelu, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Untuk menuju ke pantai ini, terdapat dua jalur atau akses yang bisa Sobat Turisian lalui.

Pertama bisa melewati jalur laut melalui Pelabuhan Sape dengan cara menyewa perahu nelayan setempat. Waktu tempuh menuju Pantai Torombala dari Pelabuhan Sape dengan menggunakan speed boat hanya satu setengah jam. Untuk yang akses kedua, kalian dapat melalui jalur darat.

Baca juga: Menikmati Pesona Alam Hingga Bertemu Kuda Pacu di Pantai Kalaki Bima

Selama perjalanan menuju pantai tersebut, Sobat Turisian akan mendapat suguhan lanskap perbukitan savana yang sangat cocok untuk tracking. Pergi ke pantai ini juga bisa sekaligus menikmati uniknya Tanjung Maria. Dari Torombala menuju Tanjung Maria hanya membutuhkan waktu 10 menit saja.*

 

Pos terkait