Curug Embun Kepahiang nan Indah dengan Suasana yang Tenang

Curug Embun Kepahiang
Curug Embun di Kabupaten Kepahiang, Bengkulu. (Source: Dispar Prov. Bengkulu)

TURISIAN.com – Cari tempat di alam terbuka yang asyik dengan suasana yang tenang dan bikin senang, Sobat Turisian bisa mencoba berlibur ke Bengkulu. Di sana tersimpan banyak objek wisata alam yang masih alami dan menenangkan. Salah satu yang rekomended ada wisata Curug Embun di Kabupaten Kepahiang.

Air terjun yang satu ini termasuk objek wisata favorit yang banyak wisatawan kunjungi. Dengan tinggi curugnya mencapai kurang lebih 100 meter. Sehingga membuat suara jatuhan air terjun terdengar sangat nyaring dan keras.

Selain itu juga membuat arus Curug Embun Kepahiang ini cukup deras dan menghasilkan percikan air yang berhamburan ke semua sudut di sekitarnya. Sehingga semua tempat yang berada di sekitarnya bagaikan terbalut air embun pagi. Sobat Turisian yang ada di dekatnya pun otomatis akan berbasah-basahan terkena rinai air terjun.

Suasana alam di tempat ini sangat alami dan tenang jauh dari keramaian, cocok sekali buat Sobat Turisian yang berniat untuk refreshing dan healing melepas kepenatan dari aktivitas sehari-hari. Kondisi udara yang sangat bersih dan segar juga bisa membuat tubuh dan pikiran terasa sangat rileks.

Destinasi wisata Curug Embun Kepahiang ini pun sangat menarik sebagai tujuan wisata alam Sobat Turisian bersama keluarga atau teman. Karena pesona alamnya indah, nyaman, dan aksesnya mudah.

Baca juga: Kepahiang Mountain Valley Sajikan Hamparan Kebun Teh yang Indah

Oh iya, jika tertarik berkunjung ke objek wisata Kepahiang tersebut, Sobat Turisian mesti membawa perbekalan makanan dan minuman. Sebab di tempat wisata ini belum tersedia fasilitas warung atau kedai kuliner.

Lokasi & Rute ke Curug Embun Kepahiang

Letak air terjun yang satu ini berada di Desa Tapak Gedung, Kecamatan Tebat Karai, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu. Akses jalannya yang sudah sangat bagus, jadi memudahkan Sobat Turisian untuk berkunjung ke tempat ini.

Kemudian dari area parkir, letak Curug Embun Kepahiang ini sangat dekat. Sehingga Sobat Turisian tak harus berjalan kaki untuk sampai ke spotnya, tak seperti lokasi air terjun yang lainnya.

Rutenya, dari arah Bengkulu bisa melalui Jalan Bengkulu – Kepahiang. Rute ini merupakan yang terbaik dan cukup mudah. Sebab rute ini hanya melalui jalan raya. Sehingga Sobat Turisian tidak akan menjumpai kondisi jalan rusak atau berbatu.

Perjalanan ke Curug Embun Kepahiang, dari Jalan Bengkulu – Kepahiang ini berlanjut hingga ke Taman Kota Kepahiang. Dari taman tersebut, Sobat Turisian ambil arah ke kiri atau arah selatan. Jalur ini merupakan Jalan Kepahiang – Pagar Alam.

Baca juga: Bersenang-senang Dulu di Danau Mas Harun Bastari Bengkulu yang Indah

Setibanya di persimpangan Toko Hendrawan Amir, belok ke timur. Kemudian lurus terus sampai di lokasi air terjun tersebut.*

Pos terkait