Kepahiang Mountain Valley Sajikan Hamparan Kebun Teh yang Indah

Kepahiang Mountain Valley Bengkulu
Kepahiang Mountain Valley Bengkulu. (Source: Dispar Prov. Bengkulu)

TURISIAN.com – Kalau liburan ke Bengkulu, Sobat Turisian wajib berkunjung ke Kepahiang Mountain Valley. Sebuah objek wisata ikonik berbasis perkebuan yakni kawasan Kebun Teh Kebawatan Bengkulu yang merupakan peninggalan kolonial Belanda.

Di destinasi wisata alam ini, Sobat Turisian bisa memanjakan mata dengan hamparan hijau kebun teh yang indah seluas kurang lebih 360.00 Ha. Selain menyajikan hamparan kebun teh, tempat ini juga menyimpan hasil alam daerah lainnya.

Meliputi kopi, sayur-mayur, buah-buahan, dan juga peternakan. Tak hanya itu, di kebun teh ini telah tersedia beberapa anjungan sebagai tempat berteduh.

Sobat Turisian juga dapat menikmati sunset di kala senja yang eksotis di lapangan terbuka yanga sengaja pembuatannya lebih tinggi dari dataran lain di sini. Posisinya tepat pada plang Kepahiang Mountain Valley. Kemudian ada pula tempat persinggahan untuk menikmati secangkir kopi di dinginnya udara pegunungan.

Baca juga: Jelajahi Tiga Air Terjun Memesona di Rejang Lebong Bengkulu

Perkebunan teh tersebut sangat tepat buat Sobat Turisian yang ingin berekreasi atau hanya sekadar melepas kepenatan dari rutinitas. Sekaligus mengambil beberapa foto dengan indahnya panorama di sana. Tentunya ciamik dan instagenik hasil fotonya, keren banget buat nambah koleksi foto kalian di medsos.

Fasilitas & Lokasi Kepahiang Mountain Valley Bengkulu

Sebagai destinasi wisata, kawasan ini juga sudah mempunyai berbagai fasilitas penunjang yang memadai. Di antaranya gedung sebaguna, rest area, lapangan bola mini, dan kamar mandi. Bahkan terdapat pula akomodasi penginapan berupa guest house.

Lebih menarik lagi, Sobat Turisian tak hanya menikmati pemandangan alam yang memesona. Tapi juga kalian  bisa mencoba memetik daun tehnya. Di Kepahiang Mountain Valley ada dua spot memanen daun teh, yaitu bagian barat dengan waktu pemanenannya biasa dan bagian timur waktu panennya sebelum matahari terbit.

Baca juga: Yuk Liburan Dulu ke Pantai Panjang Bengkulu!

Lokasi objek wisata alam ini berada di Desa Sido Rejo, Kecamatan Kaba Wetan, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu. Kalau Sobat Turisian datang dari Kota Bengkulu, akan menempuh perjalanan selama kurang lebih 1 hingga 1,5 jam dengan jarak sekira 45 sampai 70 km. Atau sekitar setengah jam dari pusat kota Kepahiang.*

 

 

Pos terkait