Yuk Jalan-jalan ke Kebun Teh Kertosari Banjarnegara yang Bikin Happy!

Kebun Teh Kertosari
Kebun Teh Kertosari, Banjarnegara, Jateng. (Source: Disparbud Kab. Banjarnegara)

TURISIAN.com – Selain memiliki Dataran Tinggi Dieng yang sudah terkenal. Kabupaten Banjarnegara juga menyimpan banyak objek wisata alam lainnya yang tak kalah menarik untuk Sobat Turisian kunjungi. Salah satunya agrowisata Kebun Teh Kertosari.

Kawasan kebun teh ini terletak di Jalan Raya Kalibening – Wanayasa. Lokasinya berjarak kurang lebih 30 km dari pusat kota Kabupaten Banjarnegara. Sobat Turisian bisa menjangkaunya dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat.

Posisi Agrowisata Kebun Teh Kertosari berada di tepi jalan, sehingga memudahkan Sobat Turisian untuk menemukannya. Objek wisata kebun teh ini juga berada tidak jauh dari destinasi wisata Curug Sinom Indah.

Baca juga: Telaga Dringo Banjarnegara yang Indah dan Tertinggi Se-Jawa Tengah

Nah untuk masuk ke tempat ini, Sobat Turisian mesti membeli tiket masuk dengan harga yang sangat terjangkau. Cukup dengan membayar tiket sebesar Rp5.000,- dan parkir Rp2.000,- untuk kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Daya Tarik Wisata Kebun Teh Kertosari

Destinasi wisata alam di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah ini menyuguhkan keindahan lanskap perkebunan teh yang hijau indah dan memanjakan mata. Sangat menarik untuk menjadi background berswafoto Sobat Turisian. Jamin hasil fotonya akan cantik dan tentunya instagenik untuk menghiasi medsos kalian.

Tak hanya itu, di agrowisata yang satu ini Sobat Turisian bisa memanjakan mata dengan keindahan Kebun teh Kertosari sembari menikmati aneka kudapan. Tersedia minuman dan makanan ringan di Warkop Gedung Tua yang berada di area perkebunan teh.

Warung kopi tersebut menjual berbagai aneka makanan ringan dan minuman yang asyik buat Sobat Turisian nikmati. Dengan adanya warkop ini, para wisatawan bisa lebih bersantai menikmati keindahan hamparan Kebun Teh Kertosari.

Kalau bertepatan dengan musim panen, Sobat Turisian dapat melihat dan berinteraksi dengan para petani yang sedang memetik pucuk daun teh. Keunikan tersendiri bagi kalian yang berwisata di tempat ini, karena mendapat wawasan.

Baca juga: Sendang Maerokoco, Sumber Air di Dieng yang Dipercaya Bikin Awet Muda

Secara tidak langsungSobat Turisian jadi bisa sambil belajar bagaimana proses memanen teh. Mulai dari pemetikan daun hingga pengangkutan menggunakan truk.*

Pos terkait