Menikmati Pemandangan Indah di Pantai Bahuluang Selayar

Pantai Bahuluang Selayar
Pantai Bahuluang Kepulauan Selayar, Sulsel. (Source: Disparbud Kep. Selayar)

TURISIAN.com – Deretan pantai yang indah menjadi daya tarik unggulan dan andalan pariwisata Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Sobat Turisian bisa pilih kepulauan ini sebagai tujuan liburan nanti. Salah satu pantai yang tak boleh kalian lewatkan yaitu Pantai Bahuluang.

Destinasi wisata pantai di Selayar ini menyuguhkan pesona alam yang indah dan memanjakan mata. Suasananya pun masih alami dan asri, karena belum ada pengelola yang berinvestasi di tempat ini. Sehingga semakin memperkuat keaslian dan keasrian panorama pantai. Sudah pasti membuat betah para penikmat wisata bahari.

Saat Sobat Turisian berkunjung ke Pantai Bahuluang Selayar ini, bisa melihat salah satu spot menarik dan menjadi ikon utama objek wisata tersebut. Berupa pulau karang yang menyeruak dengan sekelilingnya air laut yang biru dan jernih. Spot yang cocok juga buat latar swafoto kalian dengan hasil yang pasti kece abis!

Selain itu, Sobat Turisian juga akan betah dan nyaman berada di tempat wisata Kepulauan Selayar yang satu ini. Suasananya yang tenang menjadikan tempat ini pas juga buat yang ingin healing atau refreshing untuk melepas kepenatan dari rutinitas sehari-sehari.

Baca juga: Deretan Spot Menyelam Kepulauan Selayar dengan Pesona yang Aduhai

Bukan hanya pesona keindahan pantai, kalian juga bisa menikmati keindahan bawah laut dengan melakukan aktivitas snorkeling. Aktivitas sunbathing juga menarik dan menjadi pilihan ideal bagi Sobat Turisian saat bertandang ke Pantai Bahuluang ini.

Kalau ingin mendapatkan pesona terbaik dari objek wisata pantai tersebut, Sobat Turisian bisa datang sesuai rekomendasi waktu dari masyarakat setempat. Pilihan waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat ini, yaitu sekitar April hingga Oktober.

Lokasi & Rute Menuju Pantai Bahuluang

Destinasi wisata yang indah ini terletak di ujung selatan Pulau Selayar, Sulawesi Selatan. Berada di sebelah barat dan merupakan pulau dengan penghuni penduduk lokal. Untuk menuju ke pantai ini, baiknya Sobat Turisian berangkat dari Kota Benteng, ibu kota Kabupaten Kepulauan Selayar.

Baca juga: Menyelami Keindahan Alam Pantai Pinang Selayar

Dari Kota Benteng tersebut, kalian bisa melakukan perjalanan darat ke Kampung Appatanah. Kemudian berlanjut dengan perjalanan menggunakan angkutan perahu jenis Jolloro berkapasitas 10 sampai 15 orang. Dari Appatanah ke Pulau Bahuluang, dapat Sobat Turisian tempuh dengan waktu kurang lebih 45 menit hingga satu jam.*

Pos terkait