GWK di Kuta Selatan Baru Dibuka untuk Umum 16 November

GWK di Kuta Selatan
Gambar lanskap patung GWK atau Garuda Wisnu Kencana sebagai landmark Bali dengan langit biru sebagai latar belakang. Simbol tradisional Bali dari agama Hindu. Foto: iStock

TURISIAN.com – Taman GWK di Kuta Selatan Bali akan tutup sementara untuk umum pada 13-15 November 2022.

Kebijakan ini dalam rangkaian menjelang berlangsung Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Namun, Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) baru akan dibuka kembalu untuk umum pada, Rabu 16 November 2022.

GWK merupakan salah satu lokasi yang akan didatangi delegasi KTT G20. Pengelola tempat wisata ini pun telah mempersiapkan lokasi sejak jauh hari.

“Kami mulai kerja dari Juni sehingga pada awal November kemarin sudah 100 persen. Kami tinggal mempercantik dengan lanskap saja,” kata Direktur Operasional GWK Cultural Park, Stefanus Yonathan Astayasa, seperti dikutip Turisian.com dari Antaranews, Sabtu 12 November 2022.

BACA JUGA: Wisatawan Masih Bisa Menikmati Atraksi Kesenian Tarik Kecak, Meski Ada KTT G20

Stefanus menyampaikan, pihaknya sangat bahagia karena bisa terpilih dan banyak delegasi yang ingin tahu soal GWK.

Selain mempersolek lokasi yang akan didatangi delegasi KTT G20, pihaknya juga memberi perubahan terhadap patung.

“Supaya pengalaman yang dirasakan oleh wisatawan nanti, mulai memasuki lantai dasar sampai lantai 23 bisa lebih berkesan,” ujarnya.

BACA JUGA: Pengelola Hotel BUMN Bali Siap Menyambut Delegasi KTT G20, Ini Daftarnya

Sebagai informasi, salah satu daya tarik tempat wisata ini adalah patung Dewa Wisnu yang tengah mengendarai burung garuda. Dewa Wisnu diyakini sebagai pelindung alam semesta dalam agama Hindu.

Berlokasi di Kabupaten Badung, GWK berjarak 11,2 kilometer dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dengan lama berkendara hampir 30 menit.

Sementara itu, KTT G20 akan diselenggarakan pada 15-16 November 2022 di kawasan Nusa Dua, Bali. Selama  ini taman GWK di Kuta Selatan memang menjadi salah satu tujuan wisata favorit. ***

Pos terkait