Pengelola Hotel BUMN Bali Siap Menyambut Delegasi KTT G20, Ini Daftarnya

Pengelola Hotel
Kawasan pantai di Nusa Dua Bali yang menjadi tempat pelaksanaan KTT G20. Foto: iStock

TURISIAN.com – Mendekati pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 15-16 November mendatang, pengelola hotel menyatakan siap menyambut para tamu.

Ada delapan hotel di kawasan The Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali yang telah ditunjuk untuk menjadi tempat stay para delegasi dari beberapa negara.

Ke-8 hotel tersebut merupakan jaringan hotel yang dikelola oleh BUMN PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Mereka merupakan bagian dari daftar 23 hotel yang disiapkan oleh Kemenparekraf.

BACA JUGA: Dalam Pertemuan KTT G20, Sandra Carvao Sampai Situasi Pariwisata Global, Seperti Apa?

“ITDC sebagai pengelola kawasan The Nusa Dua sudah sangat siap menjadi bagian dari penyelenggaraan KTT G20. Begitu pun dengan side event lainnya,” ujar Direktur Operasi ITDC Troy Warokka dalam keterangannya, Jumat 4 November 2022.

Ia menjelaskan delapan hotel di kawasan The Nusa Dua yang ditunjuk tersebut adalah The Laguna a Luxury Collection Resort & Spa Nusa Dua Bali, Grand Hyatt Bali, The St.Regis Bali Resort, Melia Bali.

Kemudian Merusaka Nusa Dua, The Westin Resort Nusa Dua Bali, Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, dan Nusa Dua Beach Hotel & Spa Bali.

BACA JUGA: Warga Bali ‘All Out’ Persiapkan Penyambutan Tamu-tamu KTT G20

The Westin Resort

Troy Warokka menambahkan The Westin Resort Nusa Dua Bali juga dipilih sebagai lokasi Media Center G20.

Sementara Sofitel Bali Nusa Dua Beach Hotel dan Museum Pasifika akan menyelenggarakan spouse program/side event . Serta Bali Collection sebagai lokasi pameran UMKM.

“Selain delapan hotel yang telah dipilih sebagai akomodasi kepala negara serta delegasi. Beberapa side event juga akan dilaksanakan di beberapa tenant. Kami yang saat ini tengah bersiap agar seluruh penyelenggaraan KTT dapat berjalan sukses dan maksimal,” kata dia.

BACA JUGA: Saat Berlangsung Presidensi G20, Hindari 5 Titik di Bali ini

Ia menambahkan pihaknya berharap penyelenggaraan KTT G20 dapat berjalan dengan sukses dan akan membawa dampak luas bagi kawasan The Nusa Dua serta seluruh Bali di berbagai sendi kehidupan.

“Mari kita sukseskan bersama penyelenggaraan KTT G20 dengan menjaga suasana Bali tetap aman, nyaman dan kondusif,” ujarnya.

“Ini menjadi momentum sekaligus ajang promosi untuk meningkatkan kepercayaan wisatawan. Bahwa Bali aman dikunjungi dan mampu menjadi tuan rumah kegiatan internasional,” sambung Troy Warokka. ***

Sumber: Antaranews

Pos terkait