Pantai Tanjung Tabako Bombana dengan Panorama yang Memanjakan Mata

Pantai Tanjung Tabako
Pantai Tanjung Tabako, Bombana, Sultra. (Source: Disparpora Bombana)

TURISIAN.com – Berlibur di Sulawesi Tenggara mesti arahkan perjalananan ke Kabupaten Bombana. Di sini banyak objek wisata yang menarik dengan panorama alam yang memanjakan mata. Seperti detinasi wisata Pantai Tanjung Tabako.

Selain keindahan alam yang memesona, objek wisata pantai tersebut pun letaknya strategis. Berada tidak jauh dari wilayah Rumbia, ibu kota Kabupaten Bombana dengan jarak kurang lebih 3 kilometer. Tepatnya masuk wilayah Desa Lampata, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Panorama alam di destinasi wisata Pantai Tanjung Tabako sangat memanjakan mata Sobat Turisian dan bikin betah. Tambah lagi dengan keramahan penduduk di sekitar pantai tersebut. Sehingga membuat kalian merasa nyaman dan aman untuk berlama lama di tempat ini.

Baca juga: Pulau Sagori Bombana dengan Sajian Alam yang Memukau

Destinasi pantai di Kabupaten Bombana ini memiliki hamparan pasir pantai yang cukup luas. Sehingga Sobat Turisian bisa leluasa untuk melakukan berbagai aktivitas seru. Cocok juga sebagai tempat bermain bagi anak-anak yang menyenangkan. Seperti aktivitas olahraga, bermain air, bermain pasir, atau duduk-duduk santai sembari menikmati keindahan panorama alam pantai ini.

Objek wisata Pantai Tanjung Tabako yang satu ini pun sangat cocok untuk kegiatan menyelam. Karena menyimpan keindahan bawah laut yang tak kalah indahnya. Atau hanya sekadar datang untuk berekreasi bersama keluarga dan kerabat. Menarik pula sebagai tempat untuk melepaskan rasa penat dari rutinitas sehari-hari.

Dengan berbekal keindahan keragaman hayati biota lautnya dan keunikan alam di sekitarnya, menjadikan destinasi wisata pantai tersebut selalu ramai kunjungan wisatawan lokal maupun wisatawan nusantara.

Baca juga: Mengunjungi Desa Wisata Tangkeno, Negeri di Awan Kabupaten Bombana

Sebagai tempat wisata, destinasi Pantai Tanjung Tabako ini sudah memiliki sejumlah fasilitas pendukung. Seperti area parkir, toilet, musala, warung-warung makanan, gazebo untuk pengunjung beristirahat, dan lainnya.*

 

 

Pos terkait