Batu Tumpuk Bulungan Kaltara, Susunan Batu Unik yang Terbentuk Alami

Batu Tumpuk Bulungan Kaltara
Batu Tumpuk Bulungan Kaltara. (Source: Dispar Kaltara)

TURISIAN.com – Selain memiliki habitat hewan endemik bekantan, Kalimantan Utara (Kaltara) juga menyimpan berbagai objek wisata alam yang menarik untuk Sobat Turisian kunjungi. Salah satunya yang banyak pengunjung berdatangan yakni Batu Tumpuk di Kabupaten Bulungan.

Objek wisata alam yang unik ini, merupakan tempat yang cukup banyak pengunjungnya karena memiliki keunikan tersendiri. Keunikan batu yang menjulang sekitar 50-100 meter ini, terlihat pada susunan batunya. Di mana batu yang berukuran kecil berada di bawah dan menopang batu yang berukuran lebih besar.

Batu Tumpuk Bulungan ini tersusun secara alami sebagai karya alam yang agung sejak ribuan tahun lalu. Hal inilah yang menarik rasa penasaran wisatawan untuk datang ke tempat wisata alam Kaltara yang satu ini. Terutama saat libur akhir pekan dan momen liburan panjang.

Baca juga: Museum Kesultanan Bulungan, Tempat Wisata Edukasi Sejarah Menarik di Kaltara

Sobat Turisian pun akan terkagum-kagum dan terpesona begitu melihat batu ini secara langsung. Suasana asri dan sejuk dari pepohonan di sekitarnya juga akan menambah kenyamanan kalian saat berada di sini. Jangan lupa untuk abadikan momen lewat swafoto berlatar Batu Tumpuk yang eksotik dan tentunya jadi instagenik ketika kalian pasang di sosmed.

Lokasi Batu Tumpuk Bulungan

Wisata batu tersusun alami ini berlokasi di Desa Panca Agung, Kecamatan Tanjung Palas Utara, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. Untuk harga tiket masuk ke objek wisata Bulungan ini sangat terjangkau, hanya sekira Rp5.000 per orang. Harga ini sewaktu-waktu bisa berubah.

Baca juga: 5 Desa Wisata di Kaltara yang Menarik Kalian Kunjungi Saat Liburan

Sobat Turisian bisa menjangkaunya dengan kendaraan bermotor, dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 30 menit dari pusat kota. Oh ya jangan lupa kalau berkunjung ke destinasi wisata Batu Tumpuk Bulungan, kalian harus membawa bekal makanan karen di tempat ini belum tersedia fasilitas kuliner.*

 

Pos terkait