Rancamaya Golf and Country Club, Spot Wisata Olahraga di Dataran Tinggi Bogor

Rancamaya Golf and Country Club
Rancamaya Golf and Country Club. (Source: Dispar Kota Bogor)

TURISIAN.com – Bagi Sobat Turisian yang gemar wisata olahraga, bisa mencoba bermain golf atau memilih beragam aktivitas kebugaran lainnya di Rancamaya Golf and Country Club. Tak hanya itu, pemandangan alam sekitarnya pun sungguh aduhai.

Lokasinnya berada di dataran tinggi Bogor, sekitar 450 meter di atas permukaan laut. Sobat Turisian bisa menempuhnya selama kurang lebih 1,5 jam dari Jakarta, serta 20 menit dari pusat kota Bogor. Lapangan golf dengan panorama spektakuler Gunung Salak ini didesain oleh Ted Robinson.

Rancamaya Golf and Country Club buka pertama kali pada tahun 1995 dan beroperasi setiap Selasa hingga Minggu. Memiliki 18 hole par 72 dengan jarak sejauh 6853 yard. Tempat ini pun menawarkan fasilitas yang lengkap termasuk Hotel Rancamaya bintang 5 yang berada dalam satu area.

Selain lapangan golf, destinasi wisata olahraga ini juga menyediakan pilihan aktivitas kebugaran yang bisa Sobat Turisian. Di antaranya tempat fitness dengan instruktur pilihan, heart cardio, tenis, aerobik, dan renang.

Baca juga: Serba Menarik dan Unik, Berikut Aktivitas Kota Bogor Hingga Penghujung Tahun 2022

Di tempat wisata ini, Sobat Turisian juga bisa menikmati clubhouse bergaya Thailand. Lengkap dengan locker room terbuka, pro shop, dan restoran dengan sajian aneka menu kuliner bercita rasa khas Indonesia. Bukan hanya itu, ada pula fasilitas driving range dengan rumput alami dan area putting practice.

Tarif Golf di Rancamaya Golf and Country Club

Objek wisata di Bogor ini membanderol harga bermain golf bagi member sebesar IDR 320.000 untuk bermain di hari biasa, yakni Selasa hingga Jumat. Lalu sebesar IDR 335.000 pada akhir pekan dan hari libur nasional.

Bagi pegolf yang bermain dengan member di Rancamaya Golf and Country Club, pada hari biasa cukup bayar sebesar IDR 735.000 untuk bermain pagi. Kemudian seharga IDR 650.000 untuk bermain siang.

Sedangkan bermain di hari Sabtu biayanya IDR 2.225.000 di pagi hari dan IDR 1.375.000 pada siang hari. Pada hari Minggu dan hari libur nasional, harganya sebesar IDR 1.895.500 untuk bermain pagi dan IDR 1.375.500 untuk bermain siang.

Selanjutnya bagi pengunjung yang bermain tanpa member di Rancamaya Golf and Country Club harganya bervariatif. Pada hari biasa, Selasa hingga Jumat mesti membayar sebesar IDR 900.000 untuk bermain pagi dan IDR 710.000 untuk bermain di siang hari.

Baca juga: Seru Nih Liburan ke Desa Wisata Mulyaharja Bogor, Banyak Hal Menarik!

Sementara tanpa member di hari Sabtu pagi seharga IDR 2.725.000 dan Sabtu siang sebesar IDR 1.465.000. Pada hari Minggu dan hari libur nasional, bermain tanpa member dengan harga IDR 2.225.500 di pagi hari dan IDR 1.465.500 di siang hari.

Jam operasional Rancamaya Golf and Country Club Bogor ini, mulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB. Untuk amenitas yang tersedia di tempat ini, antara lain Golf Course Driving Range Pro Shop, Dining Health and Wellness, serta Meeting Rooms.*

Pos terkait