Pelesiran ke Pantai Pananualeng Kepulauan Sangihe yang Indah dan Tenang

Pantai Pananualeng Sangihe
Pantai Pananualeng di Kep. Sangihe, Sulut. (Source: Dispar Kep. Sangihe)

TURISIAN.com – Buat Sobat Turisian yang senang pelesiran ke pantai, saatnya mencoba ke Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara. Di sana banyak objek wisata bahari yang memesona. Seperti Pantai Pananualeng yang menyuguhkan panorama alam nan indah dengan suasana yang tenang.

Objek wisata pantai ini memiliki keindahan dan keunikan tersendiri. Tak hanya pasir pantainya yang putih, tempat ini juga memiliki suasana laut yang teduh dan penuh ketenangan. Sebab di pinggir pantainya terdapat Pohon Kapuraca yang tertata dengan untaian dahan menjulur ke laut. Sehingga menutupi sebagian pasir pantai.

Di Pantai Pananualeng, Sobat Turisian bisa berjemur, berenang, atau sekadar bersantai menikmati panorama alam sekitar yang pas buat relaksasi bersama keluarga. Bagi kalian yang hobi mancing bisa memuaskan diri di pantai ini.

Tersedia pula perahu tradisional yang bisa Sobat Turisian sewa buat memancing ke tengah laut. Atau sekadar mengitari perairan di sekitar objek wisata tersebut.

Baca juga: Jelajah Wisata Mangrove Tahuna Timur Kepulauan Sangihe

Saat berada di pantai ini, Sobat Turisian pun akan merasakan suasana yang sangat eksotis karena memiliki hamparan pasir putih yang sangat memanjakan mata. Terlebih lagi dengan hembusan angin yang sepoi-sepoi dan hempasan suara ombak yang silih berganti. Sungguh bakal membuat kalian terhipnotis dan malas untuk pulang.

Daya tarik wisata itulah yang membuat Pantai Pananualeng menjadi salah satu sasaran sebagai lokasi tempat wisata untuk mengisi libur akhir pekan. Tak hanya masyarakat lokal, tetapi juga sudah ada wisatawan domestik maupun mancanegara.

Lokasi & Fasilitas Pantai Pananualeng Sangihe

Destinasi wisata bahari ini berlokasi di Desa Tariang Baru, Kecamatan Tabukan Tengah, Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara. Dengan panjang pantai pasir putih kurang lebih 500 meter.

Jarak Pantai Pananualeng dari Kota Tahuna sekitar 26 km. Sobat Turisian dapat menjangkaunya dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum seperti bus. Perjalanan tersebuut akan kalian tempuh selama kurang lebih 1 jam.

Sementara untuk fasilitas pendukungnya, objek wisata Kepulauan Sangihe ini sudah cukup memadai. Tersedia pangggung kesenian, tempat parkir kendaraan, MCK, shelter, dan lainnya.

Baca juga: 10 Destinasi Wisata di Sulut yang Menggiurkan, Apa Saja?

Selain itu Pantai Pananualeng juga menawarkan pemandian laut yang tidak bergelombang. Di situ Sobat Turisian bisa bermain di air laut yang tenang, dengan keindahan pemandangan Kepulauan Kecamatan Nusa Utara Tabukan.*

 

Pos terkait