Ironman 70.3 Siap Digelar di Lombok NTB!

Ironman 70.3 Lombok

TURISIAN.com – Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada pekan ini akan meriah dengan penyelenggaraan event sport tourism triathlon, Ironman 70.3. Acara akan berlangsung pada tanggal 8 – 9 Oktober 2022. Bertempat di kawasan Pantai Senggigi, Dusun Mangsit, Desa Senggigi, Lombok, NTB.

Bukan hanya sekadar olahraga, Ironman 70.3 Lombok merupakan momentum untuk uji kekuatan fisik dan mental. Pasalnya, dalam ajang triathlon bertaraf internasional ini akan menempuh jarak jauh yang butuh kekuatan, semangat, dan energi yang luar biasa.

Total jarak pada triathlon Iroman 70.3 Lombok ini mencapai 70,3 mil (113 km). Para peserta akan menjajal tiga cabang olahraga. Terdiri dari renang sejauh 1,2 mil (1,9 km), bersepeda 56 mil (90 km), dan lari 13,1 mil (21,1 km).

Wah, sangat menantang banget kan Sobat Turisian? Tak heran, kalau Ironman 70.3 terkenal sebagai event yang melatih diri untuk melampaui batas dan keluar dari zona nyaman.

Pada event wisata olahraga ini akan ada ribuan atlet dari berbagai negara yang sudah mendaftarkan diri. Nantinya, para peserta akan berlomba sambil menikmati eksotisme pantai khas Lombok. Kebayang begitu memukaunya suasana destinasi Lombok tersebut!

Baca juga: Kamu Harus Tahu! Inilah 3 Alasan Kenapa Pilih Liburan ke Lombok

Nah untuk medan yang bakal peserta lalui dalam Ironman 70.3 Lombok, mulai dengan berenang menaklukkan laut yang berada di depan Holiday Resort. Kemudian berlanjut dengan mengayuh sepeda keliling Lombok.

Saat bersepeda, peserta bakal melewati area permukiman di pesisir pantai, perbukitan, kota tua, sampai daerah perkotaan di Lombok. Sedangkan untuk rute larinya juga tak kalah menarik. Peserta bisa sambil memanjakan mata melihat panorama di sekitar Bukit Alberto dan Verve Beach Club.

Destinasi wisata Sekitar Venue Ironman 70.3 Lombok

Sobat Turisian yang menjadi peserta atau sekadar menyaksikan event sport tourism tersebut, bisa sekalian berkunjung ke beberapa spot wisata Lombok yang ciamik dan memesona. Jangan lupa ajak keluarga atau teman!

Di sejumlah objek wisata ini, Sobat Turisian bisa berenang, lari, atau jogging santai sambil menikmati pemandangan alam yang aduhai. Sedikitnya ada dua destinasi wisata di seputar venue event Ironman 70.3 Lombok ini yang bisa kalian kunjungi, di antaranya Pantai Pandanan dan Pantai Senggigi.

Di Pantai Pandanan kalian bisa berenang menikmati airnya yang jernih dan ombaknya yang cukup tenang. Selain itu, jika sudah puas berenang, Sobat Turisian bisa santai sejenak di pinggir pantai sembari menikmati es kelapa.

Baca juga: Wisata Baru Lombok Satnite Saribaye, Tempat Asyik Buat Nongkrong

Selanjutnya, ada Pantai Senggigi, Sobat Turisian yang punya nyali dapat mencoba surfing. Sedangkan bagi yang tak berani surfing, juga bisa bersantai menikmati keindahan panorama pantai ini. Lokasi pantai ini berada dekat Holiday Resort yang menjadi venue utama Ironman 70.3 Lombok. *

 

 

 

Sumber: Kemenparekraf

Pos terkait