Tamasya ke Wisata Bunga Desa Bangun Sari Deli Serdang

Desa Bangun Sari
Wisata Bunga di Desa Bangun Sari, Deli Serdang. (Source: Disbudporapar Deli Serdang)

TURISIAN.com – Kalau berkunjung atau lagi liburan di Deli Serdang, Sobat Turisian mesti coba berkunjung ke Wisata Bunga Desa Bangun Sari. Destinasi ini merupakan sebuah desa yang menjadi sentra penjualan bibit tanaman hias dan buah-buahan.

Lokasinya berada di Jalan Madirsan, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Dapat Sobat Turisian tempuh kurang lebih 20 menit dari Bandara Internasional Kuala Namu. Atau sekira 30 menit dari Kota Medan.

Kawasan wisata bunga Bangun Sari memiliki luas 32,5 hektare. Di sini Sobat Turisian terutama kaum hawa pasti betah karena banyak menjumpai beraneka ragam tanaman hias yang diperjualbelikan. Masyarakat Sumatera Utara lebih mengenal tempat wisata ini dengan sebutan Madirsan.

Objek wisata Deli Serdang ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang indah. Pemandangan yang cantik dengan berbagai jenis bunga lokal dan import yang menghiasi kawasan.

Baca juga: Petualangan Seru ke Air Terjun Lau Mentar, Grand Canyon-nya Deli Serdang

Desa Bangun Sari sendiri merupakan satu salah pemasok bibit tanaman hias di  Sumatera Utara dan pemasarannya sudah sampai ke luar pulau. Desatinasi wisata ini pun menjadi salah satu tempat yang tidak membosankan untuk Sobat Turisian kunjungi di saat liburan. Apalagi bagi kaum ibu-ibu yang menyukai tanaman hias.

Wisata Belanja Tanaman di Desa Bangun Sari

Sobat Turisian juga bisa membeli berbagai tanaman hias dan bunga di desa ini. Untuk harga bunga bervariasi dan terjangkau, mulai dari harga yang termurah sampai termahal.

Penjual bunga di Wisata Bunga Desa Bangun Sari juga menyediakan media tanam. Di antaranya pot bunga, pupuk, dan bibit bunga atau buah.

Selain belanja tanaman, Sobat Turisian juga bisa datang ke tempat ini hanya untuk sekadar jalan-jalan santai yang menyenangkan. Jangan lupa foto-foto cantik dengan latar bunga-bunga dan tanaman hias yang ada di tempat ini.

Baca juga: Rekreasi ke Taman Wisata Merci Barn Deli Serdang Serasa di Negeri Belanda

Biasanya, destinasi wisata Deli Serdang ini ramai pengunjung di waktu hari libur akhir pekan, Sabtu dan Minggu. Mereka rata-rata datang dengan kendaraan pribadi, baik yang berasal dari dalam maupun luar kota. Tujuannya untuk melihat-lihat atau membeli jenis-jenis bunga yang tersedia di Wisata Bunga Desa Bangun Sari.*

Pos terkait