Cobain Yuk Wisata Petik Jeruk Jepang di Mupu Jeruk Bandung!

Mupu Jeruk Bandung
Wisata Petik Jeruk di Mupu Jeruk Bandung. (dok. bandung.go.id)

TURISIAN.com – Kalau Sobat Turisian lagi jalan-jalan ke Kota Bandung, jangan lupa cobain sensasi wisata petik jeruk Jepang (Jeruk Dekopon). Tempatnya bernama Agrowisata Mupu Jeruk, yang berlokasi di Jalan Dr. Setiabudhi No. 380, Kota Bandung.

Tempat wisata ini  menawarkan sensasi petik jeruk Dekopon asal Jepang yang menarik buat Sobat Turisian coba. Pertama kali buka untuk umum pada 2018, setiap hari buka dari hari Selasa hingga Minggu. Mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Bersumber dari laman bandung.go.id, Menurut Hubungan Masyarakat (Humas) Mupu Jeruk Bandung, Faris, terbentuknya tempat wisata ini berawal dari kecintaan pemilik terhadap tanaman. Salah satunya tanaman jeruk dekopon yang masih jarang budidaya di sini.

Kemudian pemilik berhasil dalam menanam jeruk dekopon ini dan berbuah banyak. Pemilik pun akhirnya bingung dengan melimpahnya jeruk. Dari situlah terpikir dan akhirnya lahir objek wisata Mupu Jeruk Bandung ini.

Baca juga: 5 Agrowisata Edukasi di Kota Bandung, Bisa Petik Buah dan Sayur Sendiri

Kawasan agrowisata ini memiliki luas tanah sekitar 3 heketar. Dengan jumlah pohon jeruk dekopon sebanyak 1.000 pohon yang hingga saat ini masih terus berbuah. Kini Sobat Turisian yang berkunjung ke sini dapat menikmati suasana Mupu Jeruk tanpa perlu mengeluarkan biaya tiket masuk.

Nah buat Sobat Turisian yang ingin merasakan sensasi petik jeruk Lalu mencoba mencicipi kesegaran jeruk Dekopon, dapat membeli jeruk Dekopon ini dengan harga Rp70.000 per kilogram.

Daya Tarik Mupu Jeruk Bandung

Atraksi wisata petik jeruk Dekopon ini sampai sekarangg banyak peminatnya. Seperti wisatawan dari luar kota, terutama Jabodetabek.

Agrowisata Kota Bandung ini sangat menarik juga buat tujuan liburan keluarga. Terlabih anak-anak akan sangat senang belajar memetik buah jeruk dati pohonnya langsung. Bisa jadi pengetahuan dan pengalaman baru yang berkesan.

Di sini Sobat Turisian tak hanya menikmati wisata petik jeruk, tapi juga bisa sekalian mencicipi aneka kuliner lezat di restoran Mupu Jeruk. Restorannya pun cukup asyik dengan pemandangan perkebunan jeruk yang lengkap dengan berbagai spot foto instagramable.

Baca juga: 5 Library Café di Bandung, Nongkrong Asyik Sambil Baca Buku

Menu andalan yang wajib Sobat Turisian nikmati di restoran tersebut, yaitu ikan nila bakar serta nasi liwet khas Sunda. Jamin deh kalian bakal ketagihan, bayangkan setelah puas memetik jeruk langsung menyantap hidangan seperti ini. Mantap Sob!*

Pos terkait