Curug Cigumawang Banten, Tempat Asik Buat Nikmati Kesejukan dan Ketenangan

Curug Cigumawang Banten
Curug Cigumawang Banten. (Source: Disbudpar Banten)

TURISIAN.com – Bagi Sobat Turisian yang mencari tempat wisata alam yang sejuk dan tenang, bisa coba berkunjung ke Curug Cigumawang di Serang, Banten. Objek wisata air terjun ini menyajikan suasana yang sejuk, segar, dan bikin tenang.

Meski sulit untuk menjangkaunya, pesona Curug Cigumawang memang tiada duanya. Sobat Turisian pasti merasa betah dan nyaman di tempat ini. Cocok sekali buat melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Di kolam jatuhan air terjun ini, Sobat Turisian berenang di air yang segar. Tapi pilihan waktu terbaiknya di saat musim panas biar lebih segar dan menyenangkan. Soalnya ketika musim hujan sangat berpotensi air keruh dan sebagainya.

Jika Sobat Turisian berkunjung ke Curug Cigumawang jangan lupa untuk mengabadikan momen indah tersebut. Siapkan kamera yang bagus untuk membidik air terjun yang eksotis ini. Di tempat ini banyak juga spot foto yang eksotik dan instagenic.

Baca juga: Bukit Waruwangi Serang, Wisata Kekinian Banten yang Sejuk Bikin Betah

Seperti layaknya tempat wisata yang lain, fasilitas penunjang di tempat wisata ini cukup memadai. Seperti musala, kantin, dan juga tempat ganti ataupun kamar mandi.

Rute ke Curug Cigumawang Banten

Sobat Turisian kalau ingin ke curug ini mesti menggunakan kendaraan pribadi dengan durasi perjalanan sekitar 1 jam dari Serang.  Kalian bisa mengambil jalan dari pintu Pasar Padarincang, jika memakai transportasi umum dan melalui jalur Pakupatan Serang.

Di situ bisa memilih angkot hingga sampai Pasacurug-Cigumawang-Padarincang. Kurang lebih 1 km dari sana sudah sampai ke Curug Cigumawang.

Baca juga: Yuk Wisata ke Tahura Banten Buat Healing di Akhir Pekan!

Untuk harga tiket masuk objek wisata Banten ini sangatlah terjangkau. Hanya sekitar Rp2500, Sobat Turisian sudah bisa menikmati pesona air terjun. Sedangkan parkir Rp3000 dan karena belum ada parkir yang resmi, maka memanfaatkan lahan pekarangan warga.*

Pos terkait