Bukit Waruwangi Serang, Wisata Kekinian Banten yang Sejuk Bikin Betah

Bukit Waruwangi Banten
Panorama alam Bukit Waruwangi Banten. (dok. Dispar Banten)

TURISIAN.com – Kota Serang, Banten kini memiliki tempat wisata kekinian ala-ala milenial dengan suasana mirip di New Zealand. Namanya Bukit Waruwangi, yang menyajikan panorama alam hamparan hijau perbukitan yang indah dan memanjakan mata.

Menikmati pesona di Bukit Waruwangi, Banten lebih asyik lagi bersama keluarga. Suasananya yang indah dan asri membuat betah siapa pun yang datang. Terdapat banyak spot foto instagenik berlatar panorama alam. Hingga membawa tempat wisata ini sempat viral dengan banyaknya foto-foto bersebaran di media sosial.

Tempat wisata perbukitan alami tersebut berada di Desa Bantarwangi, Kecamatan Cinangka, Kota Serang, Banten. Hanya butuh 1 jam perjalanan dari Kota Serang, dnegan jarak sekira 40 km. Juga tak jauh dari Jakarta, dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 3 jam.

Bukit Waruwangi buka setiap hari, mulai pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB. Dengan harga tiket masuk Rp3.000 per orang. Untuk parkir motor dikenai biaya Rp3.000, sedangkan untuk mobil Rp5.000. harga yang sangat terjangkau untuk menikmati sebuah keindahan alam. Namun harga ini sewaktu-waktu dapat berubah.

Baca juga: Pesona Tebing Koja Tangerang yang Eksotis, Jadi Favorit Wisata Selfie

Sejak awal dibuka pada Agustus 2019, Wisata Agro Bukit Waruwangi sudah dipadati pengunjung dari wilayah Serang dan luar Banten. Hingga menjadi salah satu tempat wisata favorit di Banten.

Areanya cukup luas, mencapai lebih dari 100 hektare dengan pemandangan alam sangat mengagumkan dan suasana asri. Tak sedkit wisatawan menikmati suasana sambil berburu foto di spot-spot yang instagramable.

Aktivitas & Fasilitas Bukit Waruwangi

Kawasan ini juga menjadi spot kegiatan camping. Jadi Sobat Turisian tak perlu menyewa penginapan bila tertarik untuk bermalam di sini. Cukup membawa membawa peralatan berkemah sendiri dari rumah.

Tak hanya itu, Sobat Turisian juga bisa menjajal aktivitas outbond dan wahana air di tempat ini. Fasilitas penunjang sudah memadai, seperti toilet, area parkir, dan anjungan di atas bukit.

Bagi pecinta kopi atau ingin lebih rileks, bisa nongkrong dan ngopi sambil menikmati pesona alam di Pondok Kopi Rangkong. Sensasi dinginnya malam tentu sangat pas bila diimbangi dengan hangatnya secangkir kopi. Rasa penat akibat rutinitas sehari-hari, seketika berubah menjadi rasa bahagia yang penuh kesan.

Baca juga: TWA Angke Kapuk, Wisata Alam di Jakarta yang Bikin Fresh

Untuk menuju destinasi wisata tersebut, Sobat Turisian dapat melalui rute dari Serang yang melewati Jalan Raya Pandeglang – Jalan Raya Palka. Dari situ perjalanan berlanjut menuju Pantai Carita. Setelah melewati Pasar Padarincang, ikuti jalan menuju ke Desa Cibojong. Lokasinya tak jauh dari Desa Cibojong.*

 

 

Pos terkait