Terpukau Keindahan Air Terjun Juwuk Manis di Jembrana Bali

Air Terjun Juwuk Manis
Air Terjun Juwuk Manis di Jembarana, Bali. (Source: Pemkab Jembrana)

TURISIAN.com – Saat Sobat Turisian liburan di Pulau Dewata, sekali-kali mencoba mengunjungi wisata air terjunnya. Dijamin deh kalian akan mendapatkan ketenangan dengan suasana asri dan sejuk. Nah salah satu yang menarik Sobat Turisian yaitu ada Air Terjun Juwuk Manis.

Destinasi wisata alam ini berada di Dusun Juwuk Manis, Desa Manggissari, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali. Tempat ini cukup ramai pengunjung lokal maupun mancanegara pada hari biasa dan hari libur.

Begitu sampai di tempat wisata Jembarana ini, Sobat Turisian bisa langsung terpukau dengan keindahan air terjun yang satu ini. Pemandangan sekitarnya pun sangat memesona dan menyejukkan. Pas banget buat merelaksasi tubuh dan pikiran yang penat akibat rutinitas.

Baca juga: Sensasi Pacu Adrenalin Lewat Surfing di Pantai Medewi Jembrana Bali

Air terjun Bali ini sangat cocok juga untuk tujuan liburan akhir pekan bersama keluarga maupun teman. Terlebih lagi saat liburan panjang seperti libur nasional atau hari libur lainnya akan lebih puas lagi mengeksplorasi keindahan objek alam ini.

Pesona Air Terjun Juwuk Manis Bali

Dari segi penampilan, pesona air terjun di Jembarana ini  begitu memancar kala melihatnya langsung, walaupun tak terlalu tinggi. Ketinggiannya kurang lebih 4 meter.

Meski tak terlalu tinggi, namun kesegaran air dan pesona keindahan Air Terjun Juwuk Manis tak kalah dengan air terjun yang lebih tinggi lainnya. Sobat Turisian bakal langsung jatuh hati kalau sudah menatapnya dari dekat.

Istimewanya lagi, di tempat wisata alam ini terdapat dua air terjun yang berdampingan. Selain itu, kolam kecil di bawah jatuhan air terjunnya juga asyik buat berenang atau sekadar bermain air. Sehingga liburan Sobat Turisian di Pulau Bali makin berkesan.

Baca juga: Menikmati View Keindahan Alam dari Ketinggian di Puncak JR Jembrana

Sayangnya, di objek Wisata Air Terjun Juwuk Manis di Pekutatan Jembrana ini, belum memiliki fasilitas pendukung yang lengkap. Hanya ada fasilitas di antaranya area parkir kendaraan, kamar mandi atau MCK, tempat istirahat, serta warung makan.*

Pos terkait