Menyelami Keindahan Bawah Laut Blue Lagoon Beach Karangasem Bali

Blue Lagoon Beach Bali
Panorama Blue Lagoon Beach di Karangasem, Bali. (Source: Dispar Karangasem)

TURISIAN.com – Berlibur ke Pulau Dewata tak ada salahnya mampir ke Kabupaten Karangasem. Di sana banyak destinasi wisata yang asyik buat Sobat Turisian kunjungi. Salah satu yang rekomended, ada objek wisata Blue Lagoon Beach Bali.

Lokasi Blue Lagoon Beach Bali ini terletak tak jauh dari Pelabuhan Padangbai. Tempat wisata ini terkenal sebagai surga bawah laut. Airnya pun hangat dan kehidupan lautnya beragam. Lebih asyik untuk melihatnya langsung dengan snorkeling atau menyelam.

Di spot bawah laut Bali ini, Sobat Turisian bakal melihat ikan ultraviolet dengan percikan bercahaya. Berikutnya ada kawanan ikan hitam dengan ekor yang berbentuk seperti kepala kunci pas. Ada lagi ikan seperti kulit macan tutul. Jika lebih cermat, kalian bisa menemukan makhluk yang menyamar dengan cerdik dan bersembunyi di celah-celah terumbu karang.

Garis pantai berbatasan dengan taman karang tempat Sobat Turisian bisa snorkeling di antara ikan psychedelic. Padangbai sendiri merupakan pelabuhan utama untuk feri menyeberang ke Lombok dan juga untuk kapal yang lebih kecil ke Nusa Penida.

Kawasan tersebut merupakan sebuah desa yang sangat indah, dengan perbukitan melingkar di sekitar teluk biru yang berkilauan. Di Padangbai juga, Sobat Turisian bisa melihat sebuah kuil terkenal, Pura Silayukti, tempat orang bijak Buddha Mpu Kuturan yang telah hidup pada abad ke-11.

Aktivitas Wisata di Blue Lagoon Bali

Kembali ke Blue Lagoon Beach, destinasi ini merupakan pantai yang bagus untuk snorkeling. Terumbu karang berada tepat di atas pantai dan sangat cantik.

Baca juga: Pantai Labuhan Amuk Karangasem, Destinasi Wisata Bali yang Berikan Ketenangan

Cara terbaik yang bisa Sobat Turisian lakukan, masuk ke sisi paling kiri, di mana ada kanal terumbu karang yang mengarah ke titik snorkeling. Terdapat spot snorkeling yang bagus di teluk, meski snorkeling di Blue Lagoon atau White Sand Beach jauh lebih baik.

Ada banyak aktivitas seru yang bisa Sobat Turisian lakukan di Blue Lagoon Beach Bali. Di antaranya berenang, snorkeling, memancing, bahkan menyelam. Airnya biru bening dan pasirnya putih dengan ombak tenang yang bisa membuat rileks Sobat Turisian saat berkunjung.

Pantai Blue Lagoon merupakan objek wisata Kabupaten Karangasem yang menarik dan lebih mudah Sobat Turisian jangkau daripada Pantai Bias Tugel. Sebab tidak terlalu banyak usaha untuk mencapai pantai ini.

Fasilitas & Lokasi Blue Lagoon Beach Bali

Begitu tiba di pantai ini, Sobat Turisian bisa melihat satu-satunya restoran di pantai ini, namanya “Warung Blue Lagoon”. Di sini, kalian bisa menyantap makanan dan minuman, sambil menikmati keindahan dan suasana santai.

Fasilitas penunjang objek wisata Blue Lagoon Beach Bali ini, sudah cukup lengkap, seperti hotel dari hotel murah hingga hotel bintang lima maupun restoran. Salah satu hotel terkenal di sini yaitu Hotel Blue Lagoon.

Letaknya berada di atas bukit, jauh dari keramaian. Sehingga menjadi pilihan tempat menginap yang sempurna. Sobat Turisian dapat menikmati liburan yang tenang dan damai, serta pemandangan yang menakjubkan.

Bagi Sobat Turisian yang menyukai dunia fotografi, bisa memotret dan melestarikan keindahan alam di Blue Lagoon Beach Bali. Kemudian para pemburu wisata selfie pun akan terpuaskan di destinasi pantai ini.

Pantai Blue Lagoon terletak di sebelah timur pulau Bali, tepatnya di Kabupaten Karangasem. Sobat Turisian akan menempuh perjalanan dengan waktu sekitar 2 jam.

Baca juga: Serunya Bermain di Rumah Pohon Bukit Lemped Karangasem Bali

Perjalanan tersebut menggunakan kendaraan dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Dan seperti pantai Bias Tugel, pantai ini tergolong kawasan pribadi dan terpencil. Sobat Turisian bisa mencapai pantai ini dengan berjalan kaki sekitar 700 meter dari pelabuhan.*

Pos terkait