Pantai Labuhan Amuk Karangasem, Destinasi Wisata Bali yang Berikan Ketenangan

Pantai Labuhan Amuk Bali
Pantai Labuhan Amuk Bali. (Source: Dispar Karangasem)

TURISIAN.com – Pantai-pantai di wilayah Bali selatan memang sudah menjadi destinasi wisata favorit dan ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Namun jika Sobat Turisian berlibur ke Bali dan mencari ketenangan, cobalah menuju Karangasem. Di sana ada objek Pantai Labuhan Amuk atau banyak turis asing yang menyebutnya Amuk Bay Bali.

Pantai Labuhan Amuk Bali memang belum setenar Kuta, tapi pesona alamnya tak kalah indahnya. Tempat ini cocok buat Sobat Turisian yang ingin merasakan ketenangan, jauh dari keramaian. Karena pantai ini masih sepi pengunjung.

Sepinya suasana, membuat Sobat Turisian bisa puas mengeksplorasi keindahannya. Begitu tiba di Pantai Labuhan Amuk, Sobat Turisian bisa langsung menikmati bentangan pasir putih bercampur pasir hitam. Tampak indah sekali berpadu dengan langit biru.

Di sebelah barat atau di sisi sebelah kanan pantai, saat Sobat Turisian menghadap kelaut, terlihat deretan warna-warni perahu traditional nelayan lokal. Bergeser pandangan ke sisi kiri, tampak sebuah terminal transit minyak milik PT. Pertamina.

Berwisata ke Pantai Labuhan Amuk Bali, Sobat Turisian tidak usah khawatir soal makanan. Sebab, di areal pantai ini banyak tersedia warung makan dan kedai penjual kelapa muda. Harganya pun relatif lebih murah, dibandingkan dengan harga makanan serta minimum di kawasan Bali selatan.

Baca juga: Serunya Bermain di Rumah Pohon Bukit Lemped Karangasem Bali

Daya tarik utama dari Amuk Bay Bali di Karangasem ini, yaitu keindahan panorama alam bawah laut yang masih alami. Sobat Turisian bisa menikmati keindahan alam bawah laut Amuk Bay tersebut, dengan aktivitas menyelam, snorkeling, hingga wisata kapal selam.

Bagi Sobat Turisian yang tidak berminat melakukan snorkeling atau diving, bisa pilih berenang di Pantai Labuhan Amuk yang juga cukup nyaman. Sebab lokasi pantai berada di kawasan teluk, membuat ombak air laut sangat tenang.

Lokasi & Akses ke Pantai Labuhan Amuk Bali

Objek wisata pantai ini merupakan kawasan teluk yang berlokasi di Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali. Akses jalan menuju lokasi pantai sudah beraspal dan dapat Sobat Turisian lewati menggunakan mobil.

Perjalanannya pun cukup nyaman karena kemacetan jalan sangat jarang terjadi, jika kalian datang dari kawasan tempat wisata Sanur menuju Pantai Amuk Bay ini. Meski jaraknya cukup jauh dari kawasan Kuta di Bali Selatan.

Baca juga: Megibung, Tradisi Makan Bersama Warisan Kerajaan Karangasem Bali

Berjarak sekitar 55 kilometer dari kawasan sunset road Kuta menuju Amuk Bay Bali ini. Walau jaraknya jauh, tapi perjalanan tak akan terasa, hanya sekitar 1 jam 30 menit. Soalnya tak ada kemacetan dan melewati jalan yang lebih banyak jalur lurus.*

 

Pos terkait