Cari Suvenir Etnik dan Unik di Bandung? Yuk Merapat ke Galeri Cupumanik!

Galeri Cupumanik
Galeri Wayang Golek dan Suvenir Cupumanik Bandung. (dok. Disbudpar Kota Bandung)

TURISIAN.com – Saat berlibur di Kota Bandung dan mencari oleh-oleh suvenir etnik dan unik, Sobat Turisian bisa mendapatkannya di Galeri Wayang Golek Cupumanik. Tempat ini merupakan pusat kerajinan dan cendera mata suvenir yang cukup populer di Bandung.

Beragam pilihan produk yang unik dan menarik, tinggal Sobat Turisian pilih sesuai selera. Produk yang utamanya, yaitu berbagai jenis wayang golek unik, antik, dan berkelas. Pas banget buat koleksi pribadi atau oleh-oleh bagi keluarga tercinta di rumah atau kolega.

Di Galeri Wayang Golek Cupumanik ini, Sobat Turisian juga bisa menyumbangkan ide dan  kreativitas masing-masing. Terutama dalam mengkreasikan wayang golek dengan ciri khas tersendiri.

Hebatnya lagi, galeri seni yang sudah berdiri sejak tahun 1970’an ini, telah banyak mengekspor wayang golek ke berbagai negara. Antara lain Belanda, Amerika, Inggris, Jepang, Belgia dan masih banyak lainnya. Mereka banyak mengincar wayang sebagai suvenir, koleksi, hingga wayang pertunjukan.

Baca juga: Berburu Kuliner Lezat di Gang Nikmat Kota Bandung

Selain wayang golek, Sobat Turisian bisa membeli aneka produk kerajinan tangan lainnya. Mulai dari tas, dompet, beragam miniatur alat musik, dan material penghias rumah yang cocok menjadi buah tangan.

Harga-harga berbagai produk kerajinan di Galeri Wayang Golek Cupumanik ini juga masih ramah di kantong. Kisarannya dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah, tergantung bentuk dan ukurannya.

Gimana, keren banget kan Sobat Turisian? Jadi kalau perlu oleh-oleh yang unik saat jalan-jalan ke Bandung, segera merapat aja ke Galeri Cupumanik, ya!

Lokasi Galeri Cupumanik

Sejak akhir tahun 2020 lalu, Galeri Wayang Golek Cupumanik menempati lokasi baru di Jalan Srikusumah No. 8A, Regol, Kota Bandung. Sebelumnya berlokasi di Jalan H. Akbar Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cicendo, Bandung.

Baca juga: 9 Tempat Wisata Menarik di Kampung Wisata Kreatif Cigadung Bandung

Dari arah Lapangan Tegalega jarak menuju galeri in dapat ditempuh sekitar 5 sampai 10 menit saja.  Lokasinya tepat di tengah kota yang sangat strategis dan banyak berdekatan dengan kawasan amenitas pariwisata, pusat transportasi dan perhotelan.*

 

Pos terkait